Seru! Laga Chelsea vs PSG Masuki Babak Tambahan

Pertandingan antara Chelsea melawan PSG berakhir sama kuat 1-1 hingga 90 menit waktu normal. Laga berlanjut ke babak tambahan.

oleh Arie Nugroho diperbarui 12 Mar 2015, 04:39 WIB
Diterbitkan 12 Mar 2015, 04:39 WIB
Chelsea

Liputan6.com, Jakarta Chelsea ganti menjamu PSG di markasnya, Stadion Stamford Bridge, pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (12/3/2015) dini hari WIB. Partai leg pertama di kandang PSG berakhir sama kuat 1-1.

Chelsea turun dengan skema 4-2-3-1 pada pertandingan ini. Diego Costa diplot sebagai bomber solo di lini depan. Pemain berkebangsaan Spanyol itu didampingi oleh tiga gelandang enerjik, Ramires, Oscar, dan Eden Hazard.

Adapun, PSG turun dengan skema 4-3-3. Trio Edinson Cavani, Zlatan Ibrahimovic, dan Javier Pastore menjadi andalan untuk menjebol jala The Blues.

Pertandingan berjalan ketat dan keras sejak awal. Chelsea sedikit lebih dominan sepanjang babak pertama. Hal itu bisa dilihat dari statistik penguasaan bola mereka yang mencapai 68 persen.

Mayoritas alur bola hanya berkutat di lapangan tengah mengingat kedua tim sama-sama mengembangkan pola permainan tertutup. Peluang bersih pertama baru hadir di menit ke-26. Diego Costa melepaskan tembakan kaki kanan dari sudut sempit. Namun, bola berhasil ditepis kiper Salvatore Sirigu.

PSG harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-31. Zlatan Ibrahimovic mendapatkan kartu merah langsung akibat menekel keras Oscar. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Pertandingan keras menjalar hingga ke babak kedua. PSG, yang kehilangan satu pemain di babak pertama, berupaya terus memancing para pemain Chelsea untuk melakukan pelanggaran.

Meski bermain dengan sepuluh orang, serangan balik PSG beberapa kali membuat lini pertahanan Chelsea kocar-kacir. PSG mendapatkan peluang emas saat laga berusia 58 menit.

Edinson Cavani yang lolos dari jebakan offside menggiring bola dan kemudian menggocek Thiabut Courtois. Sayang, tembakannya hanya mengenai tiang sebelah kanan gawang The Blues.

Tindakan tak sportif dilakukan Diego Costa pada menit ke-73. Pemain asal Spanyol itu kedapatan menanduk wajah David Luiz. Namun, wasit justru memberikan kartu kuning kepada keduanya.

Kebuntuan Chelsea akhirnya pecah pada menit ke-81. Berawal dari kemelut di depan gawang usai situasi sepak pojok, Gary Cahill yang bebas dari pengawalan berhasil menceploskan bola ke dalam gawang. 1-0 Chelsea unggul.

Namun, PSG hanya butuh waktu lima menit untuk membalas gol tersebut. Tandukan keras David Luiz memanfaatkan sepak pojok Ezequiel Lavezzi gagal diselamatkan Courtois. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.


Susunan Pemain:

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Matic (Zouma 84'), Fabregas; Ramires, Oscar (Willian 45'), Hazard; Diego Costa.

PSG (4-3-3): Sirigu; Marquinhos, Thiago Silva, David Luiz, Maxwell; Verratti (Rabiot 83'), Thiago Motta, Matuidi (Lavezzi 85'); Cavani, Ibrahimovic, Pastore.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya