Ozil vs Moutinho: Siapa Lebih Kreatif?

Siapa lebih hebat antara Mesut Ozil dan Joao Moutinho.

oleh Arie Nugroho diperbarui 17 Mar 2015, 20:20 WIB
Diterbitkan 17 Mar 2015, 20:20 WIB
Prediksi AS Monaco Vs Arsenal
Prediksi AS Monaco Vs Arsenal (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Liputan6.com, Monaco - Pertandingan antara AS Monaco berhadapan melawan Arsenal di Liga Champions menjadi pertempuran antara dua gelandang kreatif, Mesut Ozil dan Joao Moutinho. Siapa lebih hebat.

Arsenal ganti bertandang ke markas AS Monaco, Stadion Louis II, pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (18/3/2015) dini hari WIB.

Misi super berat diusung Arsenal pada pertandingan ini. Pasalnya, Arsenal tumbang 1-3 di kandang sendiri pada laga leg pertama. Oleh karenanya, The Gunners harus menang setidaknya dengan selisih tiga gol pada laga nanti untuk mengunci tiket ke babak delapan besar.

Untuk merealisasikan mimpinya tersebut, Arsenal butuh kontribusi maksimal Mesut Ozil pada laga nanti. Pemain berkebangsaan Jerman itu merupakan gelandang multitalenta yang bisa menempati tujuh posisi berbeda.

Ozil sepanjang musim ini sudah mengoleksi empat gol dan enam assist. Kekuatan utama Ozil terletak pada umpan-umpan matangnya. Ozil mampu melepaskan umpan silang, terobsan, dan lambung dengan sangat baik.

Kelemahan Ozil terletak pada duel fisik satu lawan satu dengan pemain lawan. Ozil juga kurang cakap dalam membantu pertahanan.

Di sisi lain, Monaco bakal sangat membutuhkan kreativitas Joao Moutinho dalam membangun serangan. Dari total 28887 menit bermain, pemain berusia 28 tahun itu telah menyumbangkan tiga gol dan empat assist.

Selain berposisi sebagai gelandang, Moutinho juga bisa diplo sebagai penyerang. Kekuatan utamanya terletak pada kemampuan melepaskan umpan-umpan terobosan pendek. Moutinho juga lihai dalam mengambil tembakan bebas.

Baca Juga:
3 Momen Saat Laga Sepak Bola Tergusur dari GBK
Saksikan Live Streaming Monaco vs Arsenal di Liputan6.com
Fakta Menarik Jelang Laga Menentukan AS Monaco vs Arsenal

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya