Tim Piala Sudirman Indonesia Bidik Empat Poin dari Inggris

Keempat poin tersebut diharapkan mampu diraih dari sektor tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 11 Mei 2015, 00:56 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2015, 00:56 WIB
Piala Sudirman 2015
Tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2015 tengah berlatih di Li Yong Bo Badminton School, Dongguan, Tiongkok, untuk menghadapi Inggris, Senin (11/5/2015). (Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Dongguan - Indonesia menargetkan merebut empat poin pada laga perdana penyisihan Grup C Piala Sudirman 2015 melawan Inggris di Dongguan, Tiongkok. Senin (11/5/2015). Keempat poin tersebut diharapkan mampu diraih dari sektor tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

"Untuk poin andalan sebenarnya kalau bisa ya rebut semua nomor. Kalau melihat dengan realistis, strong area kita memang adanya di ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Tetapi, kalau kita lihat juga tunggal putri Indonesia masih di atas Inggris. Tinggal kita tunggu saja siapa yang mereka turunkan. Paling tidak kita bisa mencuri poin dari empat sektor tersebut,: kata manajer tim Indonesia untuk Piala Sudirman Rexy Mainaky usai sesi latihan di Li Yong Bo Badminton School, Dongguan, Tiongkok, Minggu (10/5/2015).

"Namun, bukan berarti kami mengecilkan tunggal putra, tapi justru kami berharap tunggal putra bisa memberikan kejutan. Selama ini orang beranggapan Indonesia lemah di tunggal putra dan putri. Untuk itu saya harapkan dari dua nomor tersebut bisa membuat kejutan," tambah Rexy.

Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Jadi tumpuan tim Indonesia di Piala Sudirman 2015 (Humas PP PBSI)

Meski optimistis bisa merebut empat poin dari Inggris, Rexy menegaskan ia dan tim tetap mewaspadai lawan, terutama tunggal putra dan ganda campuran. "Untuk pemain ganda putra kami belum tahu mereka akan mengkombinasikan siapa karena mereka juga bawa beberapa pemain, termasuk Chris Adcock. Ada kemungkinan juga dia main rangkap, jadi ya kami waspadai itu saja," beber Rexy.

Berbicara masalah kesiapan pemain, Rexy mengatakan saat ini semua atlet dalam keadaan baik dan siap bertanding. Rexy juga optimis Indonesia mampu mencapai target ke final kejuaraan beregu Piala Sudirman kali ini.

"Pada prinsipnya pemain-pemain yang sudah kami siapkan untuk melawan Inggris sudah siap, sudah kami arahkan dan sudah sama-sama menganalisa calon lawan. Mereka sudah dipersiapkan semaksimal mungkin," ucapnya.

"Selama ini pelatih dan pemain juga sudah melihat pemain-pemain lain di lapangan. Paling tidak kami sudah ada gambaran. Tapi kami tetap harus menjaga agar jangan sampai pemain over confident, yang menyebabkan lengah di lapangan."

Indonesia berada di grup C bersama dua negara raksasa bulu tangkis Eropa, Inggris dan Denmark. Usai menghadapi Inggris, Indonesia kemudian akan menghadapi Denmark, Rabu (13/5/2015) lusa.

Baca juga:

Aguero Hat-trick, City Pesta Gol ke Gawang QPR

Ditahan Chelsea, Peluang Liverpool ke Liga Champions Menipis

Rosberg Asapi Hamilton di GP Spanyol

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya