Video Mata Elang Bikin Arsenal Ditekuk Swansea

Rentetan 10 pertandingan tidak terkalahkan Arsenal di Liga Premier Inggris terhenti di kandangnya sendiri, Emirates Stadium.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 12 Mei 2015, 11:22 WIB
Diterbitkan 12 Mei 2015, 11:22 WIB
Arsenal vs Swansea City
Arsenal vs Swansea City.

Liputan6.com, London - Rentetan 10 pertandingan tidak terkalahkan Arsenal di Liga Premier Inggris akhirnya terhenti di kandangnya sendiri, Emirates Stadium. Dini hari tadi, Meriam London  kalah 0-1 dari Swansea City.

Dalam pertandingan tersebut, tim asuhan Arsene Wenger sangat mendominasi permainan dengan penguasaan bola sebesar 60 persen. Sementara Swansea City lebih menggunakan taktik parkir bus.

Ketika pertandingan diprediksi bakal berakhir imbang tanpa gol, sebuah kejutan terjadi pada menit ke-85. Montero melepaskan umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Arsenal. Bafetimbi Gomis menyundul bola dan mengarahkannya ke pojok kiri gawang Meriam London.

Kiper Arsenal, David Ospina berhasil menepis bola. Namun, wasit Kevin Friend mengatakan Gomis telah mencetak gol. Dengan bantuan teknologi Hawk Eye (mata elang), Kevin menunjukkan jamnya telah bergetar membuktikan bola telah melewati garis gawang.

Gol tersebut menjadi perbedaan di Emirates. Kekalahan tersebut membuat Arsenal bertahan di posisi ketiga dalam klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan 70 poin. Sedangkan Swansea berada di posisi kedelapan dengan mengoleksi 56 poin.

Baca juga:

Pantaskah Depay Gabung MU? Intip Statistiknya di Sini

Statistik Kegagalan Ronaldo Bersama Madrid

5 Pesepak Bola Kakak Adik Paling Terkenal di Dunia

Timnas U-23 Tetap Tampil di SEA Games Jika FIFA Jatuhkan Sanksi

Lihat video kekalahan Arsenal dari Swansea City:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya