Wujudkan Komitmen, Bali United bikin Even 'Summer Camp 2015'

Talenta-talenta muda itu akan diberikan pengetahuan tentang bermain bola yang baik dan benar selama satu minggu.

oleh Dewi Divianta diperbarui 21 Mei 2015, 13:27 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2015, 13:27 WIB
Bali United Pusam
Indra Sjafri ketika memimpin latihan Bali United Pusam (antara)

Liputan6.com, Denpasar - Komitmen Bali United untuk terlibat aktif dalam pembinaan sepak bola usia muda diwujudkan pada kegiatan yang bertema 'Bali United Summer Camp 2015'. Program ini ditujukan untuk memberikan pelatihan sepak bola bagi talenta muda usia 10-17 tahun.

Manager dan pelatih Bali United Indra Sjafri mengatakan talenta-talenta muda itu akan diberikan pengetahuan tentang bermain bola yang baik dan benar selama satu minggu. Acara ini akan digelar pada tanggal 29 Juni hingga 4 Juli 2015.

"Kegiatan ini pasti disukai anak-anak. Mereka nantinya akan berlatih sepakbola sambil rekreasi,” papar indra melalui pesan elektronik kepada Liputan6.com.

Acara Bali United Summer Camp 2015 selain memperoleh pengetahuan tentang sepak bola, peserta juga akan mendapatkan fasilitas lain. Seperti penginapan khusus, training kit, dan komsumsi yang dibutuhkan selama mengikuti kegiatan ini.

Selain itu, pada hari terakhir di program Bali United Summer Camp 2015, peserta akan mendapatkan tiket perjalanan wisata ke beberapa tempat favorit di Bali seperti Monumen Bajra Sandhi, Pasar Seni Kumbasari, Pantai Nusa Dua, dan Pura Uluwatu.

Perjalanan wisata selama satu hari penuh akan ditutup dengan makan malam di pantai Jimbaran, Badung. "Kami berharap program ini bisa memberikan efek bahagia untuk semua peserta. Kita akan bermain bola dengan gembira," imbuh Indra.

Sementara itu, acara Bali United Summer Camp 2015 tidak hanya diperuntukkan bagi pemain bola laki-laki saja, tapi jika pesepakbola perempuan mau ikut tidak tertutup buat mereka.

Para peserta akan dikelompokkan menjadi empat kelompok sesuai usia mereka. Diantaranya dari usia 10-12 tahun, 13-15 tahun dan 16-17 tahun. Menurut Indra pengelompokkan berdasarkan usia lebih tepat jika dibandingkan dengan pengelompokan berdasarkan gender.

Indra melanjutkan, Pada program ini juga akan ada friendly match antara peserta dengan local team berdasarkan jenjang usia. Friendly Match akan digelar pada hari keenam atau sehari sebelum program ini ditutup.

Friendly Match bertujuan agar apa yang sudah didapatkan dalam pelatihan internal selama lima hari berturut-turut bisa diimplementasikan pada pertandingan yang sebenarnya.

"Friendly Match akan menjadi sarana untuk melihat apa saja yang didapatkan dalam proses pelatihan di Summer Camp 2015," pungkas mantan arsitek Timnas U-19 Indonesia itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya