Kasus Visa Pahang, Persipura Tak Menempuh Jalur Hukum

Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menunggu keputusan AFC.

oleh Katharina Janur diperbarui 26 Mei 2015, 22:39 WIB
Diterbitkan 26 Mei 2015, 22:39 WIB
Persipura Jayapura Boaz Salossa
Boaz Solossa bersama Persipura Jayapura (Faizal Fanani/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura tak akan mengambil jalur hukum, terkait batalnya laga Persipura vs Pahang FA di ajang 16 besar AFC Cup 2015. Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menunggu keputusan AFC.

"Kami harapkan yang terbaik untuk Perspura. Kami masih menunggu penjelasan PSSI kepada AFC atas peristiwa yang terjadi ini, sehingga AFC bisa mengambil langkah yang bijak. Apa keputusannya kami belum tahu," kata Mano di Jayapura, Selasa (26/5/2015).

Baca Juga: Persipura vs Pahang FA Batal, Ini Kronologi Versi BOPI

Mano menjelaskan, Persipura selalu siap berlaga dimanapun dan kapan pun. Apalagi belum ada deadline waktu kepada PSSI atas tuntutan Persipura itu. "Kami masih dalam Kesatuan Negara Republik Indonesia dan kami masih di bawah naungan PSSI dan kami masih menunggu hasil laporan PSSI kepada AFC. Kami ingin jalan keluar yang terbaik," ujarnya.

Mano mengakui Persipura telah menerima surat rekomendasi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) tertanggal 23 Mei 2015, untuk izin kepengurusan visa bagi empat pemain asing Pahang FA. Namun surat tersebut tidak memiliiki KOP surat, tanda tangan serta nomor surat. Sehingga manajermen mengembalikan surat tersebut ke pihak BOPI.

Baca Juga: Persipura vs Pahang FA Batal, PSSI Disalahkan?

"Surat menyurat itu penting, supaya ada bukti yang nyata. Surat balasan dari BOPI kami terima tanggal 23 Mei dan kami kirimkan lagi ke Imigrasi, tapi itu ditolak karena sudah masuk hari libur," ungkapnya.

Mano yang ikut memantau Persipura mania turun ke jalan hari ini juga mengucapkan terima kasih atas unjuk rasa yang damai. Pihaknya juga tetap meminta Persipura mania untuk menunggu keputusan dari pemerintah terkait tertundanya laga 16 besar AFC cup antara Persipura dan Pahang FA Malaysia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya