UEFA Paksa 3 Pemain Barcelona Pulangkan Medali Liga Champions

Bukan hanya Thomas Vermaelen, Claudio Bravo, dan Douglas Pereira juga diminta kembali pulangkan medali Liga Champions.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 09 Jun 2015, 15:02 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2015, 15:02 WIB
Pelatih Barcelona Girang Vermaelen Telah Pulih
Jika tidak ada halangan, Vermaelen akan turut diboyong Enrique dalam pertandingan kontra Getafe

Liputan6.com, Barcelona - UEFA kabarnya memaksa bek Barcelona, Thomas Vermaelen untuk mengembalikan medali kemenangan Liga Champions. Hal tersebut tak lain karena Vermaelen tak sekalipun tampil di pertandingan Liga Champions musim 2014-2015 bersama Blaugrana.

Seperti dilaporkan media Belgia, Voetbalkrant, peraturan UEFA menyebut bahwa seorang pemain hanya dapat menerima medali Liga Champions jika telah tampil sepanjang kompetisi itu berlangsung dalam satu musim. Bila merujuk peraturan itu, tentu pemain internasional Belgia itu tak dapat menerima medali juara Liga Champions.

Vermaelen memang terpaksa harus absen selama 9 bulan, karena cedera parah yang dialami sebelum musim kompetisi 2014-2015 berlangsung. Di kompetisi La Liga musim ini saja, Vermaelen baru sekali memperkuat Barcelona, itu pun pada pertandingan pamungkas. 

Screen Shot 2015-06-09 at 00.39.04

Yang membuat Vermaelen mendapat medali Liga Champions adalah karena dia masuk dalam daftar pemain cadangan Barcelona di final Liga Champions di Olympiastadion, Berlin, Jerman. Dalam laga yang dimenangkan Barcelona dengan skor 3-1 atas Juventus itu, Vermaelen bahkan tak diturunkan.

Sayangnya, baik UEFA maupun Barcelona belum mengeluarkan pernyataan tentang kabar permintaan dikembalikannya medali juara Liga Champions itu dari Vermaelen. Sejak penyerahan medali juara Liga Champions, Vermaelen memang menjadi pembicaraan di dunia maya.

Namun, Vermaelen ternyata tak sendirian sebagai pemain yang harus mengembalikan medali juara Liga Champions kepada UEFA. Sebab, kiper Claudio Bravo dan bek Douglas Pereira juga kabarnya harus memulangkan medali tersebut, karena belum sekalipun memiliki caps. 

Baca juga: 

Lebih Jago Depay, Neymar atau Robben? Intip Data di Sini!

5 Manajer yang Bisa Bawa Liverpool Kembali ke Liga Champions

Bukti Nyata Laga Korea Selatan di Piala Dunia 2002 Diatur FIFA

Dituduh Operasi Plastik, Ini Jawaban Mantan Pacar CR7

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya