Dibantai Filipina, Tim Basket Indonesia Bidik Malaysia

Pelatih tim basket Indonesia, Fictor Roring tak terkejut tim asuhannya kalah telak.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 10 Jun 2015, 16:37 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2015, 16:37 WIB
Tim Basket Indonesia Dihadang Filipina
Pebasket Indonesia, Rony Gunawan (kiri) berusaha menembus kawalan pemain Filipina, Rashleigh-Paolo Rivero dalam laga penyisihan Grup A SEA Games 2015 di OCBC Arena Hall, Singapura, Rabu (10/6/2015). Indonesia kalah 52-81. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Singapura - Pelatih basket putra Indonesia, Fictor Roring mengaku tak terkejut setelah timnya dikandaskan oleh Filipina dengan skor 52-81, Rabu (10/6/2015). Kini fokus Indonesia adalah laga terakhir di grup A lawan Malaysia, 12 Juni mendatang.

Filipina memang menjadi raja basket di Asia Tenggara. Tak heran mereka tampil dominan sejak quarter pertama hingga terakhir."Laga lawan Filipina selalu berat. Lalu start kita saat pertandingan juga tidak terlalu bagus," kata pelatih Fictor Roring usai laga.

"Baru pada quarter kedua kita tampil seperti biasanya. Namun secara keseluruhan saya puas karena permainan anak-anak menjanjikan," ujarnya menambahkan.

Fictor menjelaskan ia akan melakukan evaluasi jelang laga krusial lawan Malaysia. Sebab laga ini akan menentukan kiprah Indonesia di SEA Games 2015.

"Kami di lapangan tadi dilema akan terus memforsir atau tidak, sebab Filipina sudah unggul jauh. Yang pasti kami akan membenahi semua sektor sebelum lawan Malaysia. Semoga saja kami bertemu lagi lawan Filipina di final," pungkasnya. (Vid/Def)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya