Lewandowski Antar Bayern Raih Audi Cup 2015

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Bayern tampil agresif.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 06 Agu 2015, 03:36 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2015, 03:36 WIB
Real Madrid vs Bayern Muenchen
Real Madrid Vs Bayern Muenchen (REUTERS/Michaela Rehle)

Liputan6.com, Muenchen - Robert Lewandowski sukses menjadi pahlawan Bayern Muenchen saat menghadapi Real Madrid, Kamis (6/8/2015). Gol tunggalnya membuat FC Hollywood meraih gelar Audi Cup 2015.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Bayern tampil agresif. Namun peluang pertama justru dimiliki Madrid melalui Toni Kroos. Sayang tendangan eks pemain Bayern itu meleset tipis dari gawang Manuel Neuer.

Madrid kembali punya peluang pada menit kesembilan. Tendangan setengah salto Sergio Ramos memanfaatkan sepak pojok Isco melambung di atas gawang.

Peluangpertama Bayern didapat pada menit ke-11. Tendangan keras David Alaba dari luar kotak penalti sukses dimentahkan Keylor Navas. Dan sundulan Philiipe Lahm memanfaatkan bola muntah tersebut masih jauh dari sasaran.

Bayern kembali mengancam gawang Madrid pada menit ke-27. Namun tendangan keras Douglas Costa dari sisi kanan pertahanan Madrid masih bisa diselamatkan oleh Ramos.

Pada menit ke-31 giliran Thomas Muller yang punya peluang. Tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan satu dua melenceng tipis dari gawang yang dikawal Keylor Navas.

Muller kembali menebar ancaman bagi Madrid. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti membentur Ramos sehingga bola berbelok arah. Beruntung bola  masih mengenai tiang gawang dan membuat Madrid belum kebobolan.Peluang
emas kembali diperoleh Bayern pada menit ke-43.

Sayangnya tendangan keras Mario Gotze memanfaatkan umpan silang Douglas Costa sukses dimentahkan Navas. Hasil imbang 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Real Madrid vs Bayern Muenchen
Real Madrid Vs Bayern Muenchen (REUTERS/Michaela Rehle)

Pada babak kedua giliran Madrid yang punya peluang pertama pada menit ke-50. Tapi tendangan bebas dari Kroos sukses diselamatkan dengan gemilang oleh Neuer.

Empat menit kemudian Bayern berganti punya peluang. Sayangnya sundulan Mehdi Benatia memanfaatkan sepak pojok Xabi Alonso belum menemui sasaran.

Tim tamu kembali terancam pada menit ke-60. Namun Lewandowski yang sudah berdiri bebas di dalam kotak penalti gagal menyambar umpan silang dari Douglas Costa.

Pada menit ke-63, giliran Neuer yang menjadi pahlawan Bayern. Ia sukses menepis tendangan keras Kroos dari luar kotak penalti.

Tendangan bebas Alaba kembali mengancam pada menit ke-79. Namun Navas lagi-lagi menjadi pahlawan bagi Los Galacticos.

Kebuntuan di laga ini akhirnya pecah pada menit ke-87. Tendangan bebas yang dilakukan Costa sukses dimanfaatkan oleh Lewandowski lewat sepakannya di dalam kotak penalti. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah hingga laga usai.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya