Libas Pasangan Malaysia, Angga/Ricky ke Semifinal Japan Open

Di semifinal, menantang unggulan pertama asal Korea, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 11 Sep 2015, 18:56 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2015, 18:56 WIB
Japan Open Super Series 2015
Ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi lolos ke perempat final Japan Open Super Series 2015 di Tokyo, Jepang, Kamis (10/9/2015). (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Tokyo - Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi merebut tiket semifinal Japan Open Super Series 2015. Ganda puta Indonesia itu melibas pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, dengan skor 21-16 dan 21-13 dalam waktu 29 menit di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jumat (11/10/2015).

"Kami sudah ketemu untuk yang ketiga kalinya. Kami juga mempelajari video-video pertandingan mereka. Dari awal main kami sudah siap dan sudah tahu pola mereka. Dari game pertama sampai kedua kami berhasil fokus dan tidak berpikir menang kalah dulu," kata Angga usai pertandngan.

Di semifinal, Angga/Ricky akan menghadapi unggulan pertama asal Korea, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. "Kondisi kami baik. Persiapan untuk pertandingan besok yang penting main maksimal saja, konsentrasi, dan fokus," ucap Angga.

Angga/Ricky menjadi satu-satunya wakil ganda putra yang lolos ke semifinal. Sebelumnya, Juara Dunia 2015 Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kalah dari pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Fu Haifeng.

"Kalau beban tidak ada, kami main aja. Semoga kami bisa masuk final dan mudah-mudahan juara," tambah Angga.

"Kekalahan senior kami menjadi motivasi tersendiri. Kami jadi punya tanggung jawab lebih untuk ganda putranya." (Bog/Ary)

Baca juga:

MLS Bantah Gerrard Bakal Mudik ke Liverpool

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Terungkap, PSV Nyaris Rekrut Van Gaal

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya