Diego Costa Disanksi 3 Laga, Hukuman Gabriel Dicabut

Melalui sidang independen, FA memutuskan menghukum Diego Costa karena mengasari Koscielny.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 23 Sep 2015, 02:16 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2015, 02:16 WIB
Diego Costa
CAKAR - Diego Costa mencakar wajah Laurent Koscielny (Reuters / John Sibley)

Liputan6.com, London - Striker Chelsea, Diego Costa dihukum larangan untuk tiga pertandingan. Sanksi itu diberikan oleh FA karena tindak kekerasan yang dilakukan Costa dalam laga kontra Arsenal, Sabtu (19/9/2015).

Seperti dilansir BBC, Costa membantah tuduhan adanya tindak kekerasan dan perilaku kotor dalam pertandingan melawan The Gunners. Namun, melalui sidang independen pada Selasa (22/9/2015), FA mengabulkan tuduhan kepada Costa dan langsung mengganjarnya dengan sanksi.

Dalam laga yang digelar di Stamford Bridge itu, Costa diketahui mengasari bek The Gunners, Laurent Koscielny. Berdasarkan penyelidikan dan video rekaman, FA akhirnya menetapkan Costa bersalah dan patut dihukum.

Bukan hanya mengasari Koscielny, bek Arsenal lainnya, Gabriel Paulista juga berseteru dengan Costa. Gabriel bahkan diganjar kartu merah oleh wasit karena dinilai melakukan tindakan kekerasan kepada Costa.

Namun, hukuman yang dijatuhkan FA pada Gabriel Paulista akhirnya telah dicabut. Dicabutnya sanksi itu tak lain karena Arsenal langsung banding atas keputusan wasit yang dianggap kurang tepat untuk kartu merah Gabriel.

Setelah Arsenal mengajukan banding, kami mengumumkan bahwa hukuman berat Gabriel Paulista dicabut: "Larangan tiga laga Gabriel telah dicabut dan berlaku secara langsung. Sekarang, sang pemain masih tersangkut sanksi FA atas perilaku tidak baik pada laga Sabtu kemarin," demikian pernyataan dari klub asal London Utara ini. (Win/Ian)

Baca Juga

Rekor Buruk Liverpool di Anfield

Tekad Sturridge Angkat Performa Liverpool

Legenda Liverpool Sebut MU Takkan Juara Liga Inggris

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya