Ada Persib, Laga Puncak Piala Presiden Tetap di Jakarta?

Laga puncak Piala Presiden direncanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 18 Oktober mendatang.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 29 Sep 2015, 22:07 WIB
Diterbitkan 29 Sep 2015, 22:07 WIB
20150929-Piala-Presiden-2015-Jakarta
Panitia memasang nama tim yang akan berlaga di Babak Delapan Besar Piala Presiden 2015 usai drawing di Jakarta, Selasa (29/9/2015). Laga Delapan Besar Piala Presiden 2015 akan berlangsung pada 3 Oktober mendatang. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Mahaka Sport and Entertainment masih tidak mau bergeming untuk memindahkan venue partai final dan perebutan tempat ketiga di ajang Piala Presiden yang direncanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 18 Oktober mendatang.

Laga puncak Piala Presiden itu rencananya dilangsungkan di Jakarta dikhawatirkan bakal mengundang bentrok suporter. Pasalnya, salah satu semifinalis, Persib Bandung sangat tidak akrab dengan Jakarta.

Ya, Persib dan pendukungnya, Bobotoh merupakan rival suporter Persija, The Jakmania yang berbasis di Jakarta. Hal itu dikhawatirkan oleh manajer Persib, Umuh Muchtar.

"Bila bertemu Arema (di babak final atau perebutan tempat ketiga) akan ada masalah yang besar, tidak akan kondusif. Kondisi ini sama halnya jika Arema dan Persib bermain di Surabaya, sudah pasti Arema tidak mau," ucap Umuh di Hotel Century Park, Jakarta, Selasa (29/9/2015).

Meski dikhawatirkan oleh Umuh, Ketua komite pengarah Piala Presiden, Maruarar Sirait menjelaskan pihak Mahaka Sport and Entertainment masih mengharapkan Jakarta bisa menggelar laga puncak tersebut.

"Hingga saat ini, kami masih berharap partai final masih bisa digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sebab, stadion itu seperti ruhnya sepak bola di Indonesia," imbuh Maruarar.

"Tapi tentunya kami butuh dukungan dan konsekuensi dari semua pihak. Berlangsungnya final di Jakarta juga ditentukan oleh pihak keamanan," politisi asal Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menutup.

Baca juga:

Tiru Bonek FC, Semifinalis Piala Presiden Bisa Didenda Rp 1 M

WO Lawan Sriwijaya, Bonek FC Didenda Rp 200 Juta

Van Gaal: Beli Rumah, Martial!

Soal Wasit, Pelatih Mitra Kukar Enggan Ikuti Langkah Bonek FC

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya