Arsenal di Ujung Tanduk, Wenger Tetap Optimistis

Kekalahan ini membuat kami dalam posisi genting, tetapi kami masih punya peluang.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 30 Sep 2015, 11:48 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2015, 11:48 WIB
Arsene Wenger
ENGGAN - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, enggan menyalahkan kiper David Ospina yang melakukan blunder di pertandingan Liga Champions kontra Olympiakos, Rabu (30/9/2015) dini hari WIB. (Reuters / Stefan Wermuth)

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger menegaskan timnya masih berpeluang lolos ke fase 16 besar Liga Champions usai dipermalukan Olympiakos 2-3 di markas mereka sendiri, Emirates Stadium, di partai kedua Grup E, Liga Champions, Rabu (30/9/2015) dini hari tadi. Ini adalah kekalahan kedua Arsenal setelah ditaklukkan Dinamo Zagreb 1-2 di pertandingan pertama.

Kini, Arsenal berada di dasar klasemen grup E tanpa memetik satu poin pun! Keadaan menjadi semakin sulit buat Arsenal lantaran di dua pertandingan selanjutnya, mereka harus meladeni Bayern Muenchen, yang memuncaki klasemen sementara.

"Kekalahan ini membuat kami dalam posisi genting, tetapi kami masih punya peluang," kata Wenger di situs resmi klub.

Menghadapi Muenchen jelas bukan tugas mudah buat Arsenal jika berkaca pada hasil yang diraih tim asuhan Pep Guardiola itu di dua laga awal mereka. Di pertandingan pertama, Bayern sukses menggilas Olympiakos 3-0 lalu menggulung Zagreb 5-0.

Terlepas dari hal itu, peluang Arsenal untuk lolos memang masih terbuka. Asalkan, Meriam London berhasil mengalahkan Muenchen di dua pertemuan nanti, lalu melibas Olympiakos dan Dinamo Zagreb di dua laga selanjutnya.

"Kami harus berpikir kami bisa mengalahkan Zagreb dan Olympiakos. Kami juga butuh hasil positif saat partai tandang melawan Bayern Muenchen." tutup Wenger. (Def/Ary)*

Baca Juga:

Video Blunder Konyol Kiper Arsenal

Bintang Madrid Bongkar Kasus Korupsi

Valentino Rossi Alami Kecelakaan Saat Tes Ban

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya