7 Fakta Menarik Jelang Laga Everton vs MU

Everton sering menang atas MU dalam beberapa laga terakhir.

oleh Rama Dani diperbarui 17 Okt 2015, 11:10 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2015, 11:10 WIB
Louis van Gaal (Liputan6)
Manajer Manchester United, Louis van Gaal (Reuters)
Liputan6.com, Jakarta -
Partai sengit Liga Premier Inggris kembali tersaji akhir pekan ini. Salah satu yang akan mencuri perhatian adalah duel antara Everton kontra Manchester United.
 
Bermain di Goodison Park, MU sebagai tamu tak malu menargetkan poin 0maksimal. Manajer Louis van Gaal meminta anak-anak asuhnya membuktikan mereka mampu merespon kekalahan 0-3 dari Arsenal dua pekan silam dengan hasil bagus.
 
Tentu itu bukan tugas yang mudah. Bagaimanapun Everton adalah lawan tangguh. Apalagi dalam tiga pertemuan terakhir di kandang, The Toffees tercatat selalu mampu melumpuhkan 'Setan Merah'.
 
"Kami harus menghormati MU, begitu juga sebaliknya. Ketika tim besar menyambangi Goodison Park maka atmosfer akan menggila dan tim saya pasti sanggup merespon. Dukungan fans mendorong para pemain sanggup mengatasi segala tantangan," kata manajer Roberto Martinez.
 
Selain catatan apik Everton atas MU di atas, ada sejumlah data serta fakta menarik yang layak untuk disimak jelang duel panas itu. Berikut beberapa di antaranya, seperti dikutip Opta.
 
1. Penyerang Ramelu Lukaku adalah salah satu dari empat pemain Premier League yang sanggup mencetak hattrick ke gawang MU. Pemain lainnya adalah Dave Bentley, Dirk Kuyt dan Samuel Eto'o.
 
2. Anthony Martial menjadi pemain Premier League paling sering menyentuh bola di area pertahanan lawan, setiap 9,2 menit.
 
3. Everton adalah satu-satunya tim Premier League yang belum mencetak gol dari set piece musim ini.
 
4. Wayne Rooney tak mampu mencetak gol di kandang Everton sejak April 2007. Dia juga tak menghasilkan gol saat main tandang dalam 17 laga terakhir.
 
5. Tiga kemenangan terakhir Everton atas MU di kandang dihasilkan dengan clean sheet. Sebelum tiga kemenangan tersebut, Everton juga hanya tiga kali menang dalam 20 duel di Goodison Park.
 
6. Everton menjadi tim terakhir yang mampu mencatat empat kemenangan kandang beruntun atas MU. Mereka melakukannya pada 1984 sampai 1987.
 
7.Gareth Barry akan menjadi pemain Premier League kedua yang masuk starting XI dalam 550 kesempatan bila dalam pertandingan nanti kembali terpilih tampil sejak awal. Sebelumnya ada David James yang telah mencatat angka 571. (Tho/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya