Jelang Final Piala Presiden, GBK Mulai Disterilkan

Final Piala Presiden 2015 akan mempertemukan Persib Bandung dan Sriwijaya FC.

oleh Antonius HermantoCakrayuri NuralamGirman Soemantri diperbarui 18 Okt 2015, 11:49 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2015, 11:49 WIB
Suasana SUGBK jelang final Piala Presiden 2015
Polisi berjaga-jaga di areal ring road Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Final Piala Presiden yang mempertemukan Persib Bandung dengan Sriwijaya FC akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu (18/10/2015). Meski kick off baru akan digelar pukul 19.00 WIB nanti, suasana di sekitar stadion kebangaan Indonesia itu sudah tampak ramai.

Loket-loket penjualan tiket yang tersebar di empat titik sudah diserbu penonton. Sebagian besar datang berpakaian bebas. Hanya beberapa penonton yang terlihat 'nekat' mengenakan jersey Persib Bandung. Mereka adalah para suporter Maung Bandung yang sebelumnya memesan tiket lewat online.



Selain penjualan tiket, hari ini pihak promotor juga memang membuka loket untuk penukaran voucher tiket yang dibeli lewat internet. "Kami sempat bingung untuk menukarkan tiket yang dibeli online. Ternyata di sini," ujar salah seorang pengunjung.

"Pas pembelian online sih gampang. Tapi kenapa terlalu ribet pas penukarannya ya. Antrean panjang," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


GBK Mulai Disterilkan

Sementara itu, areal ring road GBK mulai disterilkan dari warga dan penonton. Penonton yang sudah memiliki tiket juga belum diizinkan untuk berada di areal GBK. Mereka diminta untuk menunggu di luar gerbang sampai pintu dibuka kembali sekitar pukul 12.00 WIB. Warga-warga yang sebelumnya berolahraga di sekitar stadion juga diminta untuk beranjak.


Sebanyak 6000-an personel kepolisian diturunkan untuk mengamankan areal GBK pagi ini. Sebagian polisi dengan senjata laras panjang juga sudah terlihat melakukan patroli di sekitar ring road. Tampak juga unit satwa dengan anjing-anjing K-9. 

Di luar pagar, akitivitas para pedagang souvenir dan jersey juga mulai marak. Mayoritas pedagang menjual jersey dan syal Persib Bandung.

Pengamanan ekstra ketat memang diterapkan pada final Piala Presiden 2015. Ribuan personel dari unsur kepolisian, TNI, dan Satpol PP dikerahkan untuk mengamankan partai puncak turnamen elit tersebut. Pengamann di sekitar stadion GBK juga diperketat menyusul rencana kehadiran Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. (Gir/Cak/Rco)

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya