Lagu Kebangsaan Prancis Menggema di Tengah Evakuasi Teror

Ada tiga ledakan bom yang terjadi di sekitar stadion.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 14 Nov 2015, 12:31 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2015, 12:31 WIB
20151114-Teror-Bom-di-stadion-Stade-de-France-AFP
Ribuan Penonton berhamburan di lapangan stadion Stade de France saat menyaksikan pertandingan antara Prancis melawan Jerman di Saint-Denis, Paris, (13/11). Serangan bom terjadi di dekat stadion Stade de France Prancis. (AFP PHOTO/MIGUEL MEDINA)

Liputan6.com, Paris - Suasana mencekam sempat terjadi di Stadion Stade de France dalam laga Prancis Vs Jerman, Jumat (13/11/2015).  Pasalnya ada tiga ledakan bom yang terjadi di sekitar stadion.

Setidaknya ada empat orang tewas dalam teror ini. Meski belum diketahui korban tewas merupakan warga biasa atau pelaku teroris.

Puluhan ribu fans yang ada di dalam stadion dikabarkan stres dan panik meski pertandingan tetap berjalan hingga 2x45 menit. Mereka yang di dalam stadion tidak diperbolehkan keluar oleh pihak keamanan hingga situasi dinyatakan aman.

Proses evakuasi keluar stadion sendiri berjalan dengan tenang. Puluhan ribu fans yang sempat tertahan di tengah lapangan berangsur-angsur dievakuasi keluar oleh polisi.

Baca Juga

Demi Ronaldo, Chelsea Siap Barter 3 Bintangnya

Urusan Jersey, Sayap MU Ungguli Messi dan Ronaldo

Pindah ke Manchester, Pelatih Gagal Inter Gantikan Van Gaal?


Di lorong stadion suasana bersatu fans justru semakin bertambah. Mereka spontan bernyanyi lagu kebangsaan Prancis, La Marseillaise secara bersama sambil keluar stadion.

Sontak sikap spontan fans Prancis mendapat pujian dari PM Australia, Malcolm Turnbull. "Kemerdekaan muncul dari diri mereka sendiri, tepat di muka teroris," ujarnya dilansir Guardian. (Vid/Ian)

Berikut video rekaman evakuasi fans Prancis dari dalam Stadion Stade de France:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya