Costa Cetak Gol, Chelsea Akhiri Kekalahan Beruntun

Chelsea menang 1-0 atas Norwich City di Stamford Bridge Stadium, London.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 21 Nov 2015, 23:52 WIB
Diterbitkan 21 Nov 2015, 23:52 WIB
Chelsea vs Norwich City (liputan6.com)
Sumber: Reuters

Liputan6.com, London - Setelah menelan tiga kekalahan secara beruntun di Liga Premier Inggris, Chelsea akhirnya meraih kemenangan. Sabtu (21/11/2015) malam WIB, Chelsea menang 1-0 atas Norwich City di Stamford Bridge Stadium, London.

The Blues --sebutan Chelsea-- mendominasi permainan di babak pertama. Setidaknya, tim asuhan Jose Mourinho itu punya tujuh peluang untuk mencetak gol.

Menit ke-10, mendapat umpan dari Eden Hazard, Cesc Fabregas melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti. Namun, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Empat menit berselang, giliran Norwich yang mengancam. Nathan Redmond menyepak bola dari dalam kotak penalti. Sayang, bola hasil sepakannya masih bisa ditangkap Asmir Begovic.

Bermain bola-bola pendek, Pedro mengancam gawang Norwich pada menit ke-21. Dia melepaskan sepakan keras dengan kaki kanannya. Akurasi sepakan mantan winger Barcelona itu belum menemui sasaran.

Sepuluh menit kemudian, Fabregas menyepak bola dari jarak jauh. Bola hasil sepakannya tepat berada dipelukan Ruddy.

The Blues kembali memperoleh peluang. Kali ini Diego Costa menyepak bola dari sisi kiri kotak penalti Norwich. Sayang, usaha Chelsea pada menit ke-37 itu digagalkan pemain Norwich, Brady.

Ruddy melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-42. Dia menepis sepakan jarak dekat Hazard setelah memanfaatkan serangan balik. Hingga babak pertama berakhir, Chelsea belum mampu mencetak gol.


Babak Kedua

Tiga menit babak kedua berjalan, The Blues langsung menggempur. Willian melepaskan sepakan dari sisi kanan kotak penalti Norwich. Namun, Ruddy berhasil menangkapnya.

Ruddy kembali melakukan aksi gemilang di bawah mistar. Pada menit ke-57, dia berhasil menangkap tendangan terarah Fabregas dari jarak jauh.

Gol yang ditunggu tim besutan Jose Mourinho tercipta pada menit ke-64. Berawal dari eksekusi tendangan bebas Fabregas. Bola lambung berhasil diterima dengan baik oleh Diego Costa. Striker naturalisasi Timnas Spanyol itu mengirim bola ke pojok kiri gawang Norwich tanpa bisa dihentikan Ruddy.



Tertinggal, Norwich coba mencari gol balasan. Pada menit ke-68, Brady melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Begovic masih cekatan menepis peluang itu.

Dari jarak jauh, Pedro melepaskan sepakan kaki kanan pada menit ke-79. Sayang, akurasi sepakannya melebar di sebelah kanan gawang Ruddy. Hingga bubaran, Chelsea menang 1-0.

Meski menang, Chelsea belum bisa menjauh dari zona papan bawah. The Blues masih berada di posisi ke-15 dengan mengemas 14 poin. Sedangkan Norwich berada satu strip di bawah Chelsea dengan jumlah poin 12.

Susunan pemain
Chelsea: Begovic, Ivanovic, Zouma, Kenedy, Terry, Fabregas, Hazard, Pedro, Matic, Willian, Costa

Norwich City: Ruddy, Wisdom, Bassong, Olsson, Bennett, Brady, Mulumbu, Redmond, O'Neil, Howson, Mbokani

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya