Presiden LFP Dukung Madrid Kejar Barcelona

Syaratnya, Ronaldo dan kawan-kawan harus memenangi El Clasico jilid II di Camp Nou, markas Barcelona.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 16 Des 2015, 20:40 WIB
Diterbitkan 16 Des 2015, 20:40 WIB
Sergio Ramos
Sergio Ramos (kanan) berebut bola dengan Lionel Messi pada laga El Clasico, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. Ramos menilai kejayaan Barca musim ini takkan berlangsung lama. (Reuters/Sergio Perez)

Liputan6.com, Madrid - Presiden LFP (Operator La Liga), Javier Tebas, berharap La Liga 2015/16 seru hingga akhir musim nanti. Maka itu, dia terkesan mendukung Real Madrid untuk bersaing dengan Barcelona dalam perburuan gelar juara. Tebas menyebut, Madrid tetap bisa bersaing dengan Barca meski saat ini tercecer di peringkat ketiga.

Syaratnya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan harus memenangi El Clasico jilid II di Camp Nou, markas Barcelona, Maret 2016. "Masih ada banyak pertandingan dan jika Madrid mengalahkan Barca, jaraknya hanya tinggal empat poin. Itu akan menarik dan memang itulah yang kita inginkan bukan," kata Tebas di Football Espana.

Baca Juga

  • Riyad Mahrez, Pesona Baru Liga Inggris
  • Dua Klub Inggris Kepincut Titisan Yaya Toure
  • Mancini Pastikan Inter Takkan Beli Pemain Lagi

Madrid saat ini tertinggal lima poin dari Lionel Messi dan kawan-kawan yang kukuh di posisi puncak klasemen. Skuat besutan Rafael Benitez itu baru mengemas 30 poin dari 15 pertandingan Liga.

Di sisi lain, Tebas juga mempersilakan Madrid untuk mengajukan banding atas sanksi diskualifikasi dari Copa del Rey. Sanksi itu dikenakan karena Madrid dianggap lalai, memainkan pemain yang sedang terkena larangan tampil, Denis Cheryhev.

"Saya pikir,  setiap orang dibenarkan mempertahankan haknya. Jika Madrid merasa hal itu perlu, maka itulah yang seharusnya mereka lakukan," kata Tebas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya