Carpi Vs Juventus: Wajib Menang di Laga Tutup Tahun

Pelatih Carpi Fabrizio Castori berjanji akan memberikan perlawanan sengit demi menjaga harga diri mereka.

oleh Rama Dani diperbarui 20 Des 2015, 15:24 WIB
Diterbitkan 20 Des 2015, 15:24 WIB
Carpi vs Juventus
Carpi vs Juventus (liputan6.com/desi)
Liputan6.com, Modena -
Perlahan tapi pasti, Juventus terus mendaki papan klasemen Serie A. Enam kemenangan beruntun membawa mereka naik ke posisi empat dengan raihan 30 poin.
 
Sang juara bertahan sudah mulai menemukan kembali bentuk permainannya. Terakhir mereka tampil garang di Coppa Italia saat menjamu rival sekota, Torino. Empat gol dihasilkan Bianconeri ke gawang lawan, sekaligus memastikan diri lolos ke perempatfinal.
 
Akhir pekan ini, sebelum liburan musim dingin Juventus harus melakoni duel melawan tim promosi, Carpi. Tentu ini sebuah misi penting bagi Gianluigi Buffon cs yang berharap dapat melajutkan tren positifnya.
 
Carpi sendiri adalah tim penghuni dasar klasemen. Mereka parkir di posisi 19 dengan hanya mengoleksi 10 poin. Pekan kemarin, mereka juga digulung Empoli dengan skor telak 0-3.
 
Pelatih Massimiliano Allegri dengan tegas menyatakan ini adalah laga wajib menang bagi Juventus. Dia tidak mau 'Si Nyonya Tua' yang sudah berjuang keras untuk bangkit dari awal musim harus menutup tahun ini dengan hasil kurang maksimal.
 
"Ini adalah pertandingan terakhir di 2015. Kami ingin mendapatkan hasil terbaik, yakni meraih kemenangan," kata Allegri.
 
Allegri sadar bahwa timnya lebih diunggulkan dalam duel nanti. Tapi, ia tidak mau pasukan asal Turin besar kepala dan tidak bersikap waspada.
 
"Kami mampu bangkit dari sejumlah hasil buruk. Tapi jangan lupa kita juga banyak membuang poin dari tim-tim macam Chievo, Udinese, Sassoulo dan Frosinone," ujarnya.
 
"Pertandingan terakhir sebelum Natal biasanya menyimpan mara bahaya. Tapi saya tahu punya pemain yang bertanggung jawab. Saya percaya mereka tidak akan membuat pendekatan yang salah," sambung Allegri.
 
Sementara itu, Carpi juga menolak dipandang sebelah mata oleh Juventus. Meski tahu lawan mereka di atas angin, tapi pelatih Fabrizio Castori berjanji akan memberikan perlawanan sengit demi menjaga harga diri mereka.
 
"Kami belum kalah karena pertandingan belum dimulai. Carpi akan bertarung demi harga diri dan kerhormatan, walaupun kami tahu kedua tim punya kualitas sangat berbeda," kata Castori.
 
Hal lain yang membuat Carpi sedikit pede menghadapi Juventus adalah pada tengah pekan ini mereka baru saja mendulang kemenangan penting atas Fiorentina dan berhasil melaju ke perempat final Coppa Italia. Terlebih pada pertandingan  nanti mereka juga akan mendapat dukungan penuh dari publiknya.
 
"Jangan lupa apa yang kami lakukan melawan Fiorentina di kandang. Kami selalu berjuang hingga tetas keringat terakhir. Kami yang akan menyerang lebih dulu, sebelum mereka mengancam," tegas Castori lagi.
 
Sebagai catatan, ini adalah pertemuan pertama bagi kedua tim sepanjang sejarah mereka bermain di Serie A.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya