Neymar Bakal Setara dengan Messi dan Ronaldo

Neymar harus terus berlatih agar bakatnya tidak hilang sia-sia.

oleh Liputan6 diperbarui 25 Des 2015, 03:05 WIB
Diterbitkan 25 Des 2015, 03:05 WIB
Neymar
Rumor transfer Neymar ke Manchester United sudah berhembus sejak bursa transfer musim panas lalu, kini dengan belum stabilnya penampilan Setan Merah pada paruh musim membuat pemain Brasil itu kembali menjadi incaran. (EPA/Quique Garcia)

Liputan6.com, Barcelona- Samuel Eto'o memberikan pujian setinggi langit kepada penyerang Barcelona Neymar. Eto'o menilai Neymar bisa jadi pemain terbaik dunia setelah berakhirnya era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Messi, Ronaldo dan Neymar bersaing ketat untuk meraih FIFA Ballon d'Or 2015. Dalam tujuh tahun terakhir, gelar tersebut bergantian direbut oleh Messi dan Ronaldo.

Baca Juga

  • Neymar Punya Hubungan dengan Bomber Mitra Kukar?
  • 4 Pemain Ini Lebih Bahagia Bersama Klub Barunya
  • Latih Klub Malaysia, RD Pakai 2 Bahasa


Eto'o meminta Neymar bersabar. Eks pemain Barcelona itu yakin Neymar akan mendapat kesempatan mendapatkan FIFA Ballon d'Or suatu hari nanti.

"Neymar punya potensi besar. Setelah era Messi dan Cristinao, pastinya dia akan menjadi nomor satu," kata Eto'o kepada ESPN Brasil.

Eto'o tak lupa memberi nasihat kepada Neymar. Pemain 24 tahun itu diminta untuk terus berlatih keras agar bakatnya tidak terbuang sia-sia.

"Tapi dia harus ingat itu semua tergantung padanya. Dia harus ingat dia memiliki talenta dan perlu berlatih, berlatih dan berlatih, karena orang lain tidak memiliki bakat."

"Neymar baru 24 tahun, saya 10 tahun lebih tua darinya, tapi dia sudah jadi pemimpin di timnas Brasil. Saya pikir dengan semua pengalaman yang dimilikinya, dia mungkin akan dapat memberi saran kepada pria 35 tahun yang bermain bersamanya," pungkas Eto'o.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya