Mueller Ungkap Alasan Tolak Rp 1,5 Triliun dari MU

Harapan MU untuk merekrut Thomas Mueller makin tertutup karena Bayern malah mengikat Mueller hingga Juni 2021.

oleh Risa Kosasih diperbarui 12 Jan 2016, 14:40 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2016, 14:40 WIB
[Liputan6.com] Thomas Mueller
Thomas Mueller akhirnya beberkan alasan menolak tawaran menggiurkan dari Manchester United. (sumber foto: uefa.com)

Liputan6.com, Muenchen - Penyerang Bayern Muenchen Thomas Mueller sudah jadi target Manchester United sejak beberapa tahun lalu. Kabarnya, Mueller ditawar 75 juta pound sterling atau lebih dari Rp 1,5 triliun musim panas lalu.

Baca Juga

  • Mengenal Wendell Lira yang Gagalkan Messi Kawinkan Gelar
  • Ekspresi Lucu Messi Saat Kekasih Salaman dengan Ronaldo
  • Messi atau Ronaldo, Ini Pilihan Kapten Timnas Asia Tenggara

Harapan klub kaya tersebut untuk merekrut pemain ini juga makin tertutup karena Bayern malah mengikat Mueller hingga Juni 2021. Seperti yang dilansir Daily Star, pada Selasa (12/1/2016) siang, bukannya kedatangan pemain dari klub Bundesliga, United harus bersiap bila rival sekota mereka Manchester City merekrut pelatih Pep Guardiola.

Kontrak Guardiola di Bayern tak diperpanjang pada musim panas mendatang. Rumor paling kencang menunjukkan sang manajer akan mendarat ke City nantinya dengan gaji yang besar. "Ini membuat saya tidak meninggalkan Bayern bahkan jika klub Inggris menawarkan banyak uang," tutur Mueller.

Mueller sudah seperti simbol untuk klub berjuluk FC Hollywood tersebut karena kariernya berangkat dari akademi klub hingga menembus tim senior pada 2010. Bersama Bayern pada musim ini, dia telah melesakkan 14 gol di Bundesliga, 5 gol di Liga Champions serta 2 gol di DFB Pokal. Musim lalu, dia mengangkat trofi Bundesliganya yang keempat.

"Itulah pernyataan dari saya dan klub tempat kami berdiri, merasakan kehebatan bersama-sama dan mengejar tujuan bersama," kata pemain 26 tahun itu lagi.*

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya