4 Gol Tercipta di Babak 1, Liverpool Vs Arsenal Saling Balas

Babak pertama laga Liverpool kontra Arsenal berakhir dengan skor 2-2.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 14 Jan 2016, 03:48 WIB
Diterbitkan 14 Jan 2016, 03:48 WIB
Liverpool vs Arsenal
Striker Liverpool Roberto Firmino merayakan gol ke gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Kamis (14/1/2016). (Liputan6.com/Reuters / Carl Recine Livepic)

Liputan6.com, Jakarta Laga Liverpool melawan Arsenal pada pekan ke-21 Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Kamis (14/1/2016) dini hari WIB, berlangsung seru. Di babak pertama, empat gol tercipta dengan kedudukan 2-2.

Bermain di kandang, Liverpool langsung mengambil inisiatif serangan. Melalui Emre Can, Roberto Firmino, Jordan Ibe, dan Adam Lallana, skuat asuhan Jurgen Klopp ini mencari celah di lini pertahanan Arsenal. Di 10 menit awal, Arsenal dibuat Liverpool bertahan.

Roberto Firmino membuka keunggulan Liverpool atas Arsenal dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Kamis (14/1/2016). (Reuters / Carl Recine Livepic)

Terus menyerang, Liverpool akhirnya mencetak gol pada menit ke-10. Tendangan keras Can memang bisa diblok kiper Petr Cech. Tetapi, bola jatuh di kaki Firmino. Dengan sedikit kontrol, Firmino melepaskan sepakan kaki kiri dan Cech pun terkecoh. Gol! Skor 1-0.

Unggul, Liverpool kian gencar melancarkan serangan. Situasi ini dimanfaatkan Arsenal untuk mencetak gol balasan di menit 14. Umpan terobosan Joel Campbell dituntaskan Ramsey dengan sepakan kaki kanan untuk menjebol gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet. Skor 1-1.

Gelandan Arsenal Aaron Ramsey merayakan gol ke gawang Liverpool dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Kamis (14/1/2016). (Liputan6.com/Reuters / Phil Noble Livepic)

Lima menit berselang, skor kembali berubah. Tendangan keras Firmino ke pojok kiri gawang tidak bisa dijangkau Cech. Liverpool unggul 2-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


4 Gol Tercipta dalam 15 Menit

Arsenal yang tersentak mencoba melancarkan serangan. Di menit ke-24, sontekan Ramsey bisa dihalau Sakho sebelum melewati garis gawang dan hanya menghasilkan tendangan penjuru. Olivier Giroud memanfaatkan umpan sepak pojok dengan sentuhan pelan kaki kanannya untuk menjebol gawang Liverpool. Skor pun jadi 2-2.

Olivier Giroud mencetak gol kedua Arsenal ke gawang Liverpool dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Kamis (14/1/2016). (Reuters / Phil Noble Livepic)

Liverpool masih unggul dalam penguasaan bola. Sementara Arsenal secara perlahan mulai lepas dari tekanan Liverpool dan melancarkan serangan. Saling serang pun terjadi. Di menit ke-42, Liverpool nyaris mencetak gol lagi. Namun, Cech dengan sigap memotong sodoran Firmino sebelum ditendang Lallana.

Firmino nyaris mencetak hat-trick di menit ke-45+2. Sayang, sepakan voli kaki kirinya dari dalam kotak penalti masih membentur mistar gawang. Babak pertama usai, skor tak berubah.

Susunan pemain

Liverpool: 22 S. Mignolet, 4 K. Toure, 17 M. Sakho, 2. N Clyne, 18 Alberto Moreno; 7 J. Milner, 20 A. Lallana, 14 J. Henderson, 23 E. Can, 33 J. Ibe, 11 Roberto Firmino

Arsenal: 33 P. Cech, 4 P. Mertesacker, 18 Nacho Monreal, 6 L. Koscielny, 24 Bellerin, 11 M. Ozil, 20 M. Flamini, 16 A. Ramsey, 14 T. Walcott, 12 O. Giroud, 28 J. Campbell

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya