Joe Allen Gagalkan Kemenangan Arsenal Atas Liverpool

Gol Joe Allen di menit ke-90 membuat laga Liverpool kontra Arsenal berakhir imbang 3-3.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 14 Jan 2016, 04:53 WIB
Diterbitkan 14 Jan 2016, 04:53 WIB
Liverpool vs Arsenal
Joe Allen menghindarkan Liverpool dari kekalahan saat menjamu Arsenal pada pekan ke-21 Liga Premier Inggris, di Stadion Anfield, Kamis (14/1/2016). (Liputan6.com/Reuters / Phil Noble Livepic)

Liputan6.com, Liverpool Kemenangan Arsenal atas Liverpool yang sudah di depan mata dibuyarkan oleh Joe Allen. Masuk sebagai pemain pengganti, Allen menyelamatkan Liverpool dari kekalahan berkat golnya di menit ke-90. Laga yang berlangsung pada pekan ke-21 Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Kamis (14/1/2015) dini hari WIB, itu berakhir dengan skor imbang 3-3.

Hasil ini tidak mengubah posisi Arsenal di puncak klasemen sementara dengan poin 43 poin dari 21 pertandingan. Sementara Liverpool tetap di peringkat sembilan dengan poin 31.

Gelandan Arsenal Aaron Ramsey merayakan gol ke gawang Liverpool dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Kamis (14/1/2016). (Liputan6.com/Reuters / Phil Noble Livepic)

Bermain di kandang, Liverpool tampil menekan sejak menit pertama. The Reds membuka keunggulan pada menit ke-10 lewat tendangan Roberto Firmino. Skor 1-0 tidak bertahan lama. Empat menit berselang, Aaron Ramsey mencetak gol penyeimbang setelah sepakan kaki kananya meneruskan umpan terobosan Joel Campbell tak mampu dihalau kiper Simon Mignolet.

Liverpool kembali gencar melancarkan serangan. Di menit ke-14, Firmono mencetak gol keduanya. Tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti tidak bisa dijangkau kiper Arsenal Petr Cech.

Arsenal nyaris menyamakan skor di menit ke-24. Tapi, Mamadou Sakho dengan sigap menyapu bola sontekan Ramsey sebelum melewati garis gawang dan cuma menghasilkan sepak pojok untuk Arsenal. Umpan sepak pojok Ramsey diteruskan oleh Olivier Giroud dengan sentuhan pelan untuk menjebol gawang Liverpool.

Skor 2-2, Liverpool dan Arsenal saling melancarkan serangan. Namun, hingga turun minum tidak ada gol tambahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Allen Jadi Pahlawan Liverpool

Liverpool vs Arsenal
Striker Arsenal Olivier Giroud merayakan gol keduanya ke gawang Liverpool dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Kamis (14/1/2016). (Liputan6.com/Reuters / Carl Recine Livepic)

Di babak kedua, baik Liverpool dan Arsenal kembali melancarkan serangan. Sepuluh menit berjalan, Giroud membuat suporter Liverpool terdiam. Sambil memutar tubuhnya, Giroud melepaskan sepakan kaki kiri untuk kembali menjebol gawang Mignolet. Skor berubah 3-2 untuk keunggulan Arsenal.

Tertinggal, Liverpool coba meningkatkan serangan. Tapi, serangan yang dibangun terlihat terburu-buru sehingga bisa dengan mudah dipatahkan barisan pertahanan Arsenal.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp memainkan Cristian Benteke di menit ke-66 dengan menarik keluar James Milner guna menambah tajam lini depan. Pergantian juga dilakukan Manajer Arsenal Arsenal Wenger di menit ke-75. Kieran Gibbs dan Alex Oxlade-Chamberlain masuk untuk menggandikan Joel Campbell dan Theo Walcott.

Liverpool belum juga mampu mencetak gol penyeimbang. Klopp kemudian memasukkan Joe Allen di menit ke-83 dengan menarik keluar Emre Can. Pergantian ini terbukti tepat. Tujuh menit kemudian, Allen menjebol gawang Arsenal usai menuntaskan umpan sundulan Benteke. Skor berubah menjadi 3-3.

Wasit memberikan tambahan waktu tiga menit. Namun, kedua tim gagal mencetak gol tambahan. Hingga laga usai, skor tak berubah.


Susunan pemain

Liverpool: 22 S. Mignolet, 4 K. Toure, 17 M. Sakho, 2. N Clyne, 18 Alberto Moreno; 7 J. Milner (9 C. Benteke, 66), 20 A. Lallana (19 S. Clauker, 88), 14 J. Henderson, 23 E. Can (24 J. Allen, 82), 33 J. Ibe, 11 Roberto Firmino

Arsenal: 33 P. Cech, 4 P. Mertesacker, 18 Nacho Monreal, 6 L. Koscielny, 24 Bellerin, 11 M. Ozil (8 Arteta, 87), 20 M. Flamini, 16 A. Ramsey, 14 T. Walcott (3 K. Gibbs, 75), 12 O. Giroud, 28 J. Campbell (15 A. Oxlade-Chamberlain, 75)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya