Trofeo Persija: PSM Boyong 27 Pemain ke Ibu Kota

PSM Makassar jadikan trofeo Persija Jakarta jadi persiapan jelang ISC 2016.

oleh Ahmad Yusran diperbarui 06 Apr 2016, 23:10 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2016, 23:10 WIB
PSM
Bima Sakti (tengah bawah), berfoto bersama dengan pemain PSM juara Liga Indonesia 2000. (Bola.com/Abdi Satria)

Liputan6.com, Makassar - PMS Makassar bakal ambil bagian pada Trofeo Persija yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (9/4/2016). Sebanyak 27 pemain siap diboyong ke Ibu Kota.

Skuat Juku Eja bakal dikomandoi oleh Lusiano Leandro. Bagi mantan gelandang PSM di era 80-an tersebut, trofeo Persija menjadi ajang penting untuk menjajal kemampuan para pemainnya. 

 

Baca Juga

  • Trofeo Persija Mendekat, Tiga Tim Bersiap
  • Piala Bhayangkara Lancar, Persija Optimistis Gelar Trofeo
  • Camargo Puji Dua Pemain Asing Persija

 

Direktur PSM, Sumirlan, mengatakan, pihaknya sengaja tampil full team pada turnamen ini. Sebab PSM ingin mengasah kemampuan sebelum tampil di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

"Semua pemain yang ada kita harap dibawa serta pada Trofeo Persija," kata Sumirlan saat dihubungi Sumirlan, Rabu (6/4/2016). "Dan tentunya bertujuan agar bisa melihat kualitas seluruh pemain dan menyolidkan strategi sebelum tampil di ISC," beber Sumirlan menambahkan.

Mengenai kesiapan Juku Eja, Sumirlan sudah tidak khawatir. Sebab, ke-27 pemain yang akan diboyong ke Jakarta dalam kondisi fit. PSM juga akan diperkuat oleh tiga pemain asing. Mereka adalah Lamine Diarrausoba dan Boman Irie Aime (Pantai Gading), serta Alex Sauza dari Brasil.

Sementara satu amunisi asing lainnya, yakni Seiji Saito, sepertinya tidak masuk daftar. "Seiji Saito yang ikut seleksi ketika PSM bertemu Persela Lamongan di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging belum memperlihatkan aksi berkualitasnya," kata Sumirlan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya