Pellegrini Berniat Lanjutkan Karier di Inggris

Posisi Pellegrini digusur Josep Guardiola musim 2016/17. Meski demikian, Pellegrini berniat melanjutkan karier di Inggris.

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 07 Mei 2016, 20:30 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2016, 20:30 WIB
Manuel Pellegrini
Manuel Pellegrini (Reuters/Jason Cairnduff)

Liputan6.com, Manchester - Manuel Pellegrini dipastikan meninggalkan Manchester City musim 2016/17. Posisi pelatih asal Chile ini dipastikan digusur Josep Guardiola mulai musim depan. Meski demikian, Pellegrini berniat melanjutkan karier di Inggris.

Sejumlah klub memang diisukan tertarik menggunakan jasa Pellegrini. Raksasa Italia, AC Milan diam-diam menaruh minat kepada mantan pelatih Real Madrid tersebut. Sejauh ini, Pellegrini sendiri belum memiliki gambaran menyangkut masa depannya setelah meninggalkan City. 

Baca Juga

  • Latihan Bebas 4 MotoGP Prancis: Lorenzo Kembali Memimpin
  • Tekuk Persela, PSM Amankan Tiga Poin Pertama
  • Iannone Kangkangi Lorenzo di Latihan Bebas 3 Sirkuit Le Mans

 

Terpenting, bagi Pellegrini mengakhiri musim ini sebaik mungkin bagi The Citizens. Musim ini, prestasi Pellegrini terbilang bagus. Pertama kali sepanjang sejarah, Manchester Biru berhasil melangkah ke partai semifinal. Sedangkan, di kancah liga domestik, City punya peluang bagus mengakhiri musim di peringkat empat besar.

"Saya baru akan melihat, apa saja opsi selepas musim ini. Saya hanya ingin mengakhiri musim ini sebaik mungkin. Sejauh ini saya belum memiliki rencana, tapi tentu akan menyenangkan kalau saya bertahan di Liga Inggris," ujar Pellegrini dikutip dari Sport Mole.

Menurut Pellegrini, Inggris merupakan liga terbaik di dunia. Setiap pertandingan berjalan sangat kompetitif. Ada banyak tim dengan kualitas yang tidak jauh berbeda. "Sekarang, seluruh tim memiliki kekuatan finansial untuk mendatangkan pemain berkualitas."

Namun demikian, secara permainan Spanyol memiliki teknik tinggi. Buktinya, tiga sampai empat tim setidaknya mampu bertahan lama di Liga Champions. Musim ini, final Liga Champions menyajikan duel derby Madrid, Real Madrid melawan Atletico Madrid.

"Mungkin tidak yang terbaik dalam hal teknik; karena sekali lagi Spanyol telah membuktikannya. Mereka punya tiga sampai empat tim yang akan berlaga di final kompetisi Eropa. Tapi liga terbaik tetap di Inggris. Jadi bisa tetap berada di sini akan menjadi opsi utama."

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya