Liverpool Dihajar Sevilla, Ini Komentar Klopp

Liverpool gagal ke Liga Champion dan bakal absen di kompetisi Eropa musim depan usai kalah dari Sevilla di final Liga Europa.

oleh Defri Saefullah diperbarui 19 Mei 2016, 05:29 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2016, 05:29 WIB
Liverpool Dihajar Sevilla, Ini Komentar Klopp
sss

Liputan6.com, Basel - Sevilla mewujudkan target untuk cetak hattrick juara Liga Europa usai mengkandaskan Liverpool 3-1 di final, Kamis (19/5/2016) dini hari WIB. Tiga gol Sevilla di babak kedua benar-benar membuat The Reds patah hati.

Baca Juga

  • Hajar Liverpool, Sevilla Hattrick Juara Liga Europa
  • Liga Europa: 3 Bintang Sevilla Jadi Ancaman Liverpool
  • Pekan Depan, PSSI Umumkan Calon Pelatih Timnas

Liverpool punya misi strategis di final Liga Europa yang berlangsung di St Jakob Park ini. Selain merebut gelar juara yang sudah lama tak singgah ke Anfield, The Reds juga berharap bisa mendapatkan jatah tiket ke Liga Champions.

Sayang, kegagalan ini membuyarkan semua harapan Liverpool. Bahkan musim depan, Liverpool tak tembus ke Eropa sama sekali karena kegagalan ini. Apa kata manajer Liverpool, Jurgen Klopp soal ini?

"Kami harus gunakan pengalaman ini. Kami kehilangan kepercayaan diri. Saya bertanggung jawab juga. Saya tak bisa kritik pemain saya," ujar manajer asal Jerman ini seperti dikutip BBC.

"Anda lihat di pertandingan tadi setelah Sevilla cetak gol pertama. Semuanya berubah. Orang mungkin berpikir kami bisa samakan skor, tapi gol-gol Sevilla terlalu mudah," katanya, mengeluh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rencana Musim Depan

Sevilla Liga Europa
Para pemain Sevilla saat berfoto bersama trofi Liga Europa 2015-16, di St Jakob-Park, Basel, Rabu atau Kamis (19/5/2016) dini hari WIB. Sevila keluar sebagai juara setelah mengalahkan Liverpool 3-1. (AFP/Javier Soriano).

Terkait rencana musim depan, Klopp mengungkapkan dirinya memang tak pernah terobsesi tampil ke Liga Champions musim depan. Dia berharap absennya Liverpool di ajang Eropa musim depan bisa membuat tim berbenah.

"Kami harus menggunakan banyak waktu saat kami tak main di Eropa. Ini bukan soal tambah pemain, tapi bagaimana gunakan waktu di latihan lebih baik," ujarnya.

"Saya berjanji bakal gunakan waktu untuk kembali ke Eropa lebih kuat. Laga tadi penampilan kami hanya 50 sampai 60 persen dari standar biasa kami dan kami harus menerima itu. Kami akan kembali," katanya, menambahkan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya