Jonathan Cristie Perpanjang Napas Indonesia ke Babak Kedua

Saat skor masih 19-17 di babak kedua, laga sempat dihentikan akibat air hujan yang menetes masuk ke dalam lapangan.

oleh Risa Kosasih diperbarui 01 Jun 2016, 20:30 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2016, 20:30 WIB
20160601-Unggul Dua Set Langsung, Jonatan Christie Melaju ke Babak Berikutnya
Pebulutangkis tunggal putera Indonesia, Jonatan Christie mengangkat tangan usai mengalahkan pemain Taiwan, Hsu Jen Hao di penyisihan BCA Indonesia Open 2016, Istora Senayan Jakarta, (1/6). Jonatan unggul 21-12, 21-19. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil memperpanjang napas tuan rumah di BCA Indonesia Open Superserier Premier 2016, usai menang di babak pertama melawan Hsu Jen Hao, dua set langsung 21-12 dan 21-19, Rabu (1/6/2016). Dalam pertandingan yang digelar di Istora Senayan, insiden memalukan sempat terjadi.

Baca Juga

  • Mourinho Datang, 2 Pemain MU Ini Siap Hengkang
  • Dua Dekade, Siapa Starter Terbaik Real Madrid di Liga Champions?
  • Mourinho Datang, Bintang Valencia Menyusul ke MU

Saat skor masih 19-17 di babak kedua, laga sempat dihentikan akibat air hujan yang menetes masuk ke dalam lapangan. Namun, dalam beberapa menit wasit memutuskan untuk melanjutkan kembali pertandingan, tanpa harus pindah arena seperti sebelumnya.

"Saya puas, tapi pada set kedua agak sedikit lengah di pertengahan dan poin saya jadi terkejar," tutur Jonatan kepada wartawan dalam jumpa pers.

Peringkat 19 dunia tersebut mengatakan jika Jen Hao punya keunggulan dalam permainan rally. Oleh karena itu, dia merancang permainan menyerang. "Dia tidak suka digertak, ditembak cepat. Dari awal saya rancang untuk menyerang," kata atlet pelatnas Cipayung tersebut.

"Malaysia Open juga bocor. Kalau pertandingan tadi saya yang diuntungkan karena dia lagi di atas, baru menemukan bentuk terbaiknya, lalu pertandingan malah berhenti," tutur Jonatan.

Lewat kemenangan ini, Jonatan jadi wakil Indonesia yang pertama dari sektor tunggal putra yang menggenggam tiket babak kedua. Pemuda kelahiran Jakarta 1997 itu akan berhadapan dengan unggulan ketiga dunia Lin Dan asal Tiongkok.
Pebulutangkis tunggal putera Indonesia, Jonatan Christie menengadah saat melawan pemain Taiwan, Hsu Jen Hao di babak penyisihan BCA Indonesia Open 2016, Istora Senayan Jakarta, Rabu (1/6). Jonatan unggul 21-12, 21-19. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya