Lawan Muenchen, Laga Pertama Guardiola Bersama City

Laga pertama Pep Guardiola sebagai manajer Manchester City akan menghadapi mantan klubnya, Bayern Muenchen, pada 20 Juli 2016.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 07 Jun 2016, 05:00 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2016, 05:00 WIB
Pep Guardiola
Laga pertama Pep Guardiola sebagai manajer Manchester City akan menghadapi mantan klubnya, Bayern Muenchen, pada 20 Juli 2016. (AFP)

Liputan6.com, Manchester - Karier kepelatihan Pep Guardiola akan memasuki babak baru. Pria Spanyol itu menjadi manajer Manchester City mulai musim 2016-17. Sebelumnya, Guardiola pernah melatih Barcelona (2008-2012) dan Bayern Muenchen (2013-2016).

Baca Juga

  • Mourinho Ingin Jual 13 Pemain MU
  • Vardy Belum Putuskan Leicester atau Arsenal
  • Dekat dengan Tuhan, Ali Merasa Tidak Butuh Pengawal

Laga perdana Guardiola sebagai manajer City akan menghadapi mantan klubnya Muenchen. Laga persahabatan ini berlansung di Allianz Arena, Muenchen, pada 20 Juli mendatang.

Sebenarnya bukan cuma Guardiola, laga itu juga menjadi pertandingan perdana Carlo Ancelotti sebagai pelatih Muenchen. Pria Italia itu ditunjuk sebagai Guardiola yang kontraknya bersama Muenchen berakhir Juni 2016.

Pertandingan ini sebagai persiapan City dan Muenchen menuju musim 2016-17 dengan pelatih baru. Terakhir, kedua tim bertemu di ajang Liga Champions musim 2014-15. Saat itu, Muenchen menang 1-0 di kandang. City kemudian membalas kekalahan itu di Etihad Stadium dengan skor 3-2.

"Fans kami tentunya akan menyambut pelatih baru kami Carlo Ancelotti dengan antusias, dan menciptakan atmosfer fantastis di ruang keluarganya yang baru. Kami sangat bahagia menyambut Pep Guardiola dan tim barunya kembali ke Muenchen begitu cepat," kata Chairman FC Bayern, Karl-Heinz-Rummenigge, seperti dilansir Soccerway, Senin (6/6/2016).

"Bermain melawan Bayern Muenchen selalu menjadi kesempatan besar dan laga ini menambah antusiasme pelatih baru kami Pep Guardiola yang kembali bertemu mantan klubnya bersama Manchester City. Muenchen akan menjadi lawan sepadan saat tim kami terus mempersiapkan pra-musim dan kami akan dapat bertemu para fans kami di Jerman," ucap Chief Executive Manchester City, Ferran Soriano.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya