Sean Gelael Pasang Target Baru di GP2

Sean telah melalui tujuh seri GP2. Dari tujuh seri yang dilalui, Sean berhasil naik podium di Red Bull Ring, Austria.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 02 Agu 2016, 22:10 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2016, 22:10 WIB
Pembalap Pertamina Campos Racing Sean Gelael (GP2 Media Service)
Pembalap Pertamina Campos Racing Sean Gelael (GP2 Media Service)

Liputan6.com, Bogor - Pembalap Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Muhammad Sean Gelael pasang target baru di GP2 tahun 2016. Ia ingin masuk 10 besar di klasemen akhir.

Sean telah melalui tujuh seri GP2. Dari tujuh seri yang dilalui, Sean berhasil naik podium di Red Bull Ring, Austria. Sebelumnya pembalap 19 tahun itu juga sukses mendapatkan poin di Azerbaijan.

"Dari tujuh seri, sebenarnya cukup menyenangkan karena sudah dapat beberapa poin dan dapat posisi kedua di Austria. Target kita di awal tahun adalah 15 besar, kalau bisa akhir tahun masuk 10 besar. Sekarang sudah 24 poin, jadi alhamdulillah," kata Sean.

Saat naik podium di Austria, Sean berhasil mengalahkan para saingannya. Ia finis di posisi kedua dan hanya kalah dari rekannya di Campos, Mitch Evans.

"Rasanya senang bisa naik podium dan mengharumkan nama Indonesia di tahun pertama saya di GP2 sebagai rookie."

Dalam dua seri terakhir di Hungaria dan Jerman, performa Sean dan Mitch menurun. Keduanya hanya mendapatkan satu poin. Namun demikian, Sean optimistis timnya akan bangkit.

"Dalam dua balapan terakhir, kita kesulitan dapat kecepatan, jadi cuma dapat 1 poin. Sayang sekali. Tapi sekarang ada libur tiga Minggu, jadi kita punya waktu untuk perbaiki lagi," Sean mengakhiri.

Balapan GP2 masih menyisakan empat seri, yakni di sirkui SPA-Francorchamps Belgia, sirkuit Monza Italia, sirkuit Sepang Malaysia dan terakhir sirkuit Yas Marina di Abu Dhabi.
Pembalap Pertamina Campos Racing Sean Gelael (GP2 Media Service)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya