Greysia / Nitya Terlalu Tangguh untuk Pasangan Hong Kong

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari tanpa kesulitan mengatasi perlawanan ganda putri Hong Kong Poon Lok Tan/Tse Ying Tsuet.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 11 Agu 2016, 22:31 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2016, 22:31 WIB
Greysia Polii/Nitya Krishinda
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari tanpa kesulitan mengatasi perlawanan ganda putri Hong Kong Poon Lok Tan/Tse Ying Tsuet di penyisihan Grup C Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Greysia Polii/Nitya Krishinda meraih kemenangan mudah pada laga perdana Grup C cabang bulu tangkis nomor ganda putri Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Ganda putri Indonesia peringkat empat dunia itu menang dua game langsung atas pasangan Hong Kong Poon Lok Tan/Tse Ying Tsuet.

Bertanding di Stadion Riocentro - Pavilion 4, Kamis (11/8/2016) malam WIB, Greysia/Nitya sempat tertinggal lebih dulu 0-1. Tapi, setelah itu ganda putri terbaik Indonesia ini berbalik memimpin 7-2, 9-3, hingga 11-4.

Setelah interval pertama, dominasi Greysia/Nitya berlanjut. Permainan reli dengan pukulan-pukulan silang dan di depan net yang dilancarkan Greysia/Nitya sulit diantisipasi Poon/Tse. Cuma butuh waktu 11 menit, Greysia/Nitya menyelesaikan game pertama dengan skor 21-9.

Pada awal game kedua, Poon/Tse mampu mengimbangi permainan Greysia/Nitya. Ganda putri peringkat 30 dunia itu sempat memperkecil skor 5-7. Tetapi, Greysia/Nitya tidak memberi kesempatan kepada Poon/Tse unguk mengembangkan permainan. Greysia/Nitya kembali unggul jauh 11-5.

Setelah interval kedua, dominasi Greysia/Nitya tidak lagi terbendung. Juara Singapore Open 2016 ini menyudahi perlawanan Poon/Tse dengan skor 21-11.

Di pertandingan sebelumnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga tak menemui kesulitan menghadapi ganda putra India Manu Attri/Reddy B Sumeeth pada laga perdana Grup D. Ganda putra Indonesia itu menang 21-18 dan 21-13.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya