Tommy Sugiarto Lewati Ujian Pertama dengan Mulus

Tommy mampu menang straight set atas wakil Amerika Serikat, Howard Shu.

oleh Thomas diperbarui 12 Agu 2016, 18:49 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2016, 18:49 WIB
20160601- Tommy Sugiarto Tersingkir dari BCA Indonesia Open 2016-Jakarta- Helmi Fithriansyah
Tommy Sugiarto (Liputan6.com)

Liputan6.com, Rio de Janeiro- Tunggal putra andalan Indonesia Tommy Sugiarto mengawali langkah di Olimpiade 2016 dengan baik. Pada laga pertamanya Tommy dengan mulus melewati hadangan wakil Amerika Serikat, Howard Shu.

Putra Icuk Sugiarto itu menang straight set atas Howard, 21-14, 21-10. Tommy yang jauh lebih diunggulkan tampil dominan dan mampu mendikte permainan sejak awal.

Di set pertama, pebulu tangkis ranking sembilan dunia ini langsung tancap gas dan memimpin 6-0. Tommy memanfaatkan banyaknya kesalahan sendiri yang dibuat Howard.

Howard sempat bangkit dan cuma tertinggal satu poin dari Tommy 8-9. Namun Tommy tidak memberi ampun. Smash-smash Tommy membuat Howard kewalahan. Tommy mengakhiri set pertama dengan 21-14.

Tommy makin percaya diri memasuki set kedua. Ia kali ini lebih mudah mengakhiri perlawanan Howard. Tommy dengan cepat meraih poin demi poin dan mengakhiri perlawanan Howard 21-10.

Kemenangan ini membuat Tommy berpeluang lolos ke putaran berikutnya. Tommy selanjutnya akan menghadapi wakil Kuba, Osleni Guerrero, yang juga tergabung di Grup J.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya