Walcott Ingin Timnas Inggris seperti Klub

Inggris akan menghadapi Malta di laga kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (8/10/2016) malam nanti.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 08 Okt 2016, 11:00 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2016, 11:00 WIB
Theo Walcott
Theo Walcott saat bersama dengan pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, London - Gelandang timnas Inggris, Theo Walcott, mengaku para pemain Inggris sedang berusaha keras membawa performa gemilangnya di level klub ke timnas. Hal tersebut dinyatakan Walcott jelang laga Inggris versus Malta, Sabtu (8/10/2016).

"Kami ingin membuat timnas seperti klub. Itulah yang kami inginkan. Kami ingin semua pemain punya kesamaan dengan siapa mereka di klub. Itulah yang sedang kami coba," kata Walcott di Sports Mole.

Para pemain Inggris kerap mendapat kritik karena gagal tampil maksimal kala berkostum tim nasional. Padahal, mereka tampil brilian ketika tampil di level klub.

Walcott menuturkan, demi menciptakan suasana yang sama, gelandang Arsenal itu bahkan telah membocorkan beberapa rahasia pada rekan setimnya. Namun Walcott menegaskan, rahasia yang dibagikan tidak ada kaitannya dengan Arsenal.

"Saya mungkin telah membagikan beberapa rahasia saya, tapi itu hanya akan memberi keuntungan pada timnas. Itulah yang kami inginkan. Ini hanya soal timnas," kata Walcott.

"Kami harus tetap positif dan semua pemain sedang dalam kondisi fit," ujar Walcott.

Walcott sedang mengalami lonjakan penampilan di Arsenal. Dari enam penampilan di Liga Inggris musim ini, Walcott telah membukukan tiga gol.

Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate pun telah memastikan Walcott akan tampil sebagai pemain utama di laga melawan Malta malam nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya