8 Pilar Ini Bakal Absen di Laga Persija Vs Persib

Pelatih Persija dan Persib harus putar otak untuk mengantisipasi kehilangan ini.

oleh Liputan6 diperbarui 02 Nov 2016, 21:20 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2016, 21:20 WIB
Andritany Ardhiyasa
Andritany Ardhiyasa dipastikan absen membela Persija lawan Persib karena harus memperkuat timnas beruji coba lawan Myanmar. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Solo - Duel panas, Persija Jakarta versus Persib Bandung, di ajang Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, bakal digelar Sabtu (5/11/2016) di Stadion Manahan Solo. Duel ini dipastikan bakal menyedot perhatian mengingat rivalitas kedua tim.

Sayangnya, beberapa pemain vital dari kedua tim terpaksa absen karena berbagai alasan. Tercatat total ada delapan pemain dari kedua klub harus absen dalam laga nanti.

Persija jadi tim yang paling pincang menatap laga di Stadion Manahan itu. Tercatat, ada tiga bek dan satu kiper andalan Persija yang harus absen pada laga melawan Persib.

Mereka adalah, Willian Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Andik Rendika Rama, dan Andritany Ardhiyasa. Andritany dan Gunawan harus menunaikan tugas membela timnas Indonesia, sementara Andik Rendika dan Willian terkena akumulasi kartu kuning.

Belum lagi Ismed Sofyan yang diragukan turun dalam pertandingan nanti. Pemain bernomor 14 itu sakit dan pada saat melawan Sriwijaya FC pekan lalu juga urung tampil.

Kondisi ini membuat pelatih Persija Jakarta, Muhammad Zein Al Hadad harus putar otak lebih keras. Sebab, yang absen semuanya berada di lini pertahanan. Ini tugas beratnya untuk mengatasi keroposnya lini belakang timnya saat melawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11) nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Persib Kehilangan Tiga Pilar

Rudolof Yanto Basna
Rudolof Yanto Basna (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kondisi serupa juga dialami Persib Bandung. Tiga pilar Maung Bandung juga menepi. Mereka adalah Yanto Basna, Zulham Zamrun, dan Hariono. Dua nama pertama juga harus membela timnas, sedang Hariono terkena akumulasi kartu kuning.

Namun, kehilangan tiga pemain, mungkin tak terlalu berpengaruh kepada Maung Bandung. Ini dibuktikan kala mereka menahan imbang 2-2 PSM Makassar pekan lalu dan laga itu juga tak diperkuat oleh Yanto Basna dan Zulham.

Mungkin, absennya Hariono yang agak memberatkan Persib. Namun, mereka masih punya Taufiq yang bisa gantikan posisi gelandang petarung itu.


Mereka yang Absen

Persija Jakarta:
Andritany Ardhiyasa, Gunawan Dwi Cahyo (dipanggil timnas), Willian Pacheco dan Andik Rendika Rama (akumulasi kartu kuning), Ismed Sofyan (diragukan/sakit)

Persib Bandung:
Yanto Basna, Zulham Zamrun (dipanggil timnas), Hariono (akumulasi kartu kuning)

(I. Eka Setiawan)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya