Motor Baru Yamaha Bikin Rossi Makin Yakin Hadapi MotoGP 2017

Seri perdana MotoGP 2017 akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, 26 Maret 2017.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 06 Des 2016, 17:10 WIB
Diterbitkan 06 Des 2016, 17:10 WIB
Valentino Rossi
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (AFP)

Liputan6.com, Tavullia - Yamaha tengah fokus mempersiapkan YZR M1 yang siap ditunggangi Valentino Rossi dan Maverick Vinales pada MotoGP 2017. Uji coba pada motor tersebut pun sudah dilakukan dalam dua kesempatan uji coba.

Kesempatan pertama didapat saat para pembalap MotoGP melakoni tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 15-16 November 2016. Dalam kesempatan itu, Yamaha YZR M1 menunjukkan hasil yang fantastis. Vinales menempati posisi pertama dan Rossi berada di dekatnya.

Kesempatan kedua didapat saat Yamaha memutuskan untuk menggelar uji coba tertutup di Sirkuit Sepang, Malaysia. Meski catatan waktu kedua pembalap utama Yamaha tak diungkap, banyak yang meyakini hasil yang didapat sangat memuaskan.

Hal itu yang membuat The Doctor semakin yakin menghadapi persaingan di MotoGP 2017. Rossi pun makin percaya diri untuk meraih prestasi terbaik.

"Situasi saat ini jauh lebih baik. Kami banyak bekerja pada motor baru. Tampaknya motor ini memiliki potensi lebih baik dari yang kami gunakan pada 2016," tutur Rossi seperti dikutip Motorsport.

Sebelumnya, pembalap berusia 37 tahun itu juga memprediksi persaingan yang akan terjadi pada musim depan. Menurutnya, ia masih akan menjadi kandidat peraih gelar juara dunia bersama Marc Marquez, pembalap Repsol Honda, dan Jorge Lorenzo, pembalap anyar Ducati.


Ancaman Vinales

Namun, ia juga tak melupakan kehadiran rekan barunya, yakni Vinales. Setelah menjalani musim yang mengesankan bersama Suzuki, pembalap berusia 21 tahun itu kini berpotensi menjadi ancaman karena mendapatkan motor yang jauh lebih cepat.

Maverick Vinales yang akan menjadi rekan Valentino Rossi di MotoGP 2017. (EPA/Manuel Bruque)

"Untuk Vinales, kita masih harus melihatnya. Musim lalu, saya hanya kurang beruntung dan membuat banyak kesalahan. Namun, itu tetap menjadi musim yang positif," tegas Rossi.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya