Kongres PSSI di Bandung, Ridwan Kamil Siapkan Pengamanan Ekstra

Ridwan Kamil berharap Kongres PSSI bisa memberikan dampak positif terutama meningkatnya gairah sepak bola.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 28 Des 2016, 08:48 WIB
Diterbitkan 28 Des 2016, 08:48 WIB
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

Liputan6.com, Bandung - Walikota Bandung, Ridwan Kamil, menyatakan dukungan soal penyelenggaraan Kongres Tahunan PSSI. Rencananya, kongres ini bakal digelar di Bandung, 8 Januari 2016 mendatang.

Kongres dijadwalkan membahas delapan agenda. Empat di antaranya merupakan agenda penting yang sempat tertunda pada kongres sebelumnya.

Ridwan Kamil mengaku mendukung sepenuhnya acara tersebut, karena bisa memberikan dampak positif terutama meningkatnya gairah sepak bola.

"Apapun kegiatannya di Bandung pasti saya dukung karena ada benefit ekonomi. Kedua, kalau yang datangnya sepak bola, memang saya senang sepak bola jadi ikut senang," kata Ridwan Kamil, Selasa (27/12/2016).

Namun dari segi keamanan dirinya akan berkoordinasi dengan banyak pihak. Pasalnya, Bonek, sebutan pendukung Persebaya bakal datang ke Kota Kembang untuk turut mengawal jalannya kongres.

"Cuma pengamanan memang harus ekstra karena ada pihak-pihak yang mungkin masih punya dinamika masalah terus ngabring kadieu (datang kesini secara bergerombol) seperti dari Persebaya, boneknya dan sebagainya memang jadi isu-isu terkait legalitas. Tapi intinya selaku tuan rumah kita siap, pengamanan nanti kita sesuaikan," ucap dia.

Pria yang akrab disapa Emil itu berharap usai digelarnya kongres dengan pengurus PSSI yang baru bisa berdampak positif terhadap prestasi sepak bola tanah air, terutama bisa meraih gelar juara di kancah internasional yang selama ini diidam-idamkan.

"Mudah-mudahan kalau kongres di Bandung kita juara AFF," ucap Ridwan Kamil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya