Alex Iwobi Tantang Pemain Lain Cetak Gol Tendangan Kalajengking

Alex Iwobi menyebut kedua gol kalajengking itu adalah yang terbaik yang pernah dilihatnya.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 03 Jan 2017, 16:15 WIB
Diterbitkan 03 Jan 2017, 16:15 WIB
Alex Iwobi
Striker muda Arsenal Alex Iwobi

Liputan6.com, London - Striker muda Arsenal, Alex Iwobi, mengaku sangat tekesan dengan tendangan kalajengking  Olivier Giroud. Iwobi menyebut itu tendangan terbaik yang pernah dilihat.

Kehebatan Giroud ditunjukkan saat Arsenal menang 2-0 atas Crystal Palace di Emirates Stadium, Minggu 1 Januari 2017. Striker asal Prancis itu mencetak gol pertama Meriam London (sebutan Arsenal).

Giroud mencetak gol dengan teknik kalajengking setelah memanfaatkan umpan Alexis Sanchez pada menit ke-34. Usai laga, manajer Arsenal, Arsene Wenger, juga menyatakan ketakjubannya dengan gol Giroud.

"Mereka tidak bisa percaya, mereka semua mengucapkan selamat kepadanya. Pada akhir pertandingan kita semua bisa mengatakan, 'Well done, Ollie'.," kata Alex Iwobi.

"Ini sangat langka. Kami memiliki beberapa pemain khusus dan Anda melihat hal gila yang aneh, tapi tidak seperti yang pernah terjadi dalam pelatihan."

Sebelumnya, para pecinta Liga Inggris berdecak kagum saat  Henrikh Mkhitaryan menciptakan gol tendangan kalajengking saat Manchester United melawan Sunderland 3-1. Banyak pihak menganggap, gol tersebut bakal menjadi gol terbaik di Liga Inggris musim 2016/17.

"Sekarang sudah dua dengan Mkhitaryan. Tidak tahu siapa yang akan menjadi berikutnya. Kedua gol itu adalah yang terbaik yang pernah saya lihat," ujar Alex Iwobi.

Aksi ini sempat mengundang perdebatan gol mana yang lebih baik. Eks gelandang Liverpool, Jamier Redknapp menyamakan gol tersebut dengan aksi kiper legendaris timnas Kolombia, Rene Higuita. Higuita memang orang yang mempopulerkan aksi scorpion kick.

Malah, legenda MU, Gary Neville menyebut gol Giroud lebih berkelas dari gol Mkhitaryan. "Tak sulit untuk mengatakan gol itu adalah yang terbaik," kata Gary Neville.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya