Wenger Ungkap Alasan Ketajaman Striker Muda Arsenal

Iwobi merupakan produk asli Akademi Arsenal.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 02 Jan 2017, 14:20 WIB
Diterbitkan 02 Jan 2017, 14:20 WIB
Lucas Perez Cetak Hat-trick, Arsenal Raih Juara Grup
Penyerang FC Basel, Renato Steffen, duel udara dengan penyerang Arsenal, Alex Iwobi. Kemenangan ini mengantar Arsenal menjadi juara Grup A, unggul dua poin dari PSG pada posisi kedua. (Reuters/Arnd Wiegmann)

Liputan6.com, London - Arsene Wenger sangat senang melihat penampilan striker muda Arsenal, Alex Iwobi. Manajer asal Prancis itu juga optimistis Iwobi bakal lebih banyak mencetak gol pada musim ini.

Iwobi merupakan produk asli Akademi Arsenal. Dia telah bergabung dengan The Gunners sejak masih SD tahun 2004.

Pemain asal Nigeria itu menjalani debutnya pada Oktober 2015 lalu. Dan hingga sekarang ia selalu masuk dalam daftar pemain Arsenal meski tidak selalu menjadi pemain inti.

Kontribusi terakhir Iwobi diberikan saat menghadapi Crystal Palace, Minggu (1/1/2017). Ia mencetak gol melalui sundulan sekaligus membawa Arsenal menang 2-0.

"Iwobi pemain yang luar biasa. Kualitas umpan dan, pergerakannya membuat orang lupa usianya baru 20 tahun," kata Wenger seperti dilansir laman resmi klub.

"Hebatnya, Iwobi sekarang juga sudah rajin mencetak gol. Ia selalu tajam ketika latihan, dan saya yakin ia juga akan tajam di pertandingan sesungguhnya," kata bos Arsenal itu optimistis.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya