Real Madrid Lepas Gelandang Mudanya ke Klub Brasil

Silva pernah menolak hijrah ke Inggris bersama Arsenal demi Real Madrid.

oleh Risa Kosasih diperbarui 01 Feb 2017, 19:20 WIB
Diterbitkan 01 Feb 2017, 19:20 WIB
Lucas Silva
Lucas Silva tak mendapat tempat di tim inti Real Madrid hingga harus dipinjamkan ke Cruzeiro. (GERARD JULIEN / AFP)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akhirnya merampungkan proses peminjaman gelandang muda Lucas Silva ke klub Brasil Cruzeiro, pada penutupan bursa transfer musim dingin ini. Silva akan kembali bermain bersama klub lamanya tersebut hingga Juni 2018 mendatang.

Pemain 23 tahun ini dibeli pada Januari 2015 lalu seharga 13 juta euro atau lebih dari Rp 187 miliar. Dia gagal membuat pelatih Real Madrid Zinedine Zidane terkesan selama dua tahun di Bernabeu dan baru memainkan sembilan laga di berbagai ajang

Peminjaman Silva ke Cruzeiro sudah dikonfirmasi oleh klub melalui situs resmi serta media sosial. Ini bukan kali pertama El Real meminjamkan jebolan U-21 Brasil ini ke klub lain karena pada 2015 lalu klub Ligue 1 Prancis Marseille meminjam Silva selama semusim.

Dia mencatatkan 22 penampilan bersama Marseille, termasuk ikut membawa Les Olympiens sampai ke final Coupe de France. Sayang, kala itu timnya harus mengakui keunggulan Paris Saint-Germain dengan kekalahan telak 2-4.

Cruzeiro merupakan klub profesional pertama Silva sejak promosi dari tim junior pada 2012. Bersama tim berjuluk Si Rubah tersebut, gelandang bertahan ini ikut mengangkat trofi juara liga sebanyak dua kali, pada 2013 dan 2014 serta gelar Campeonato Mineiro, liga sepak bola di negara bagian Minas Gerais.

Pada Januari 2015 lalu Silva sebetulnya mendapat tawaran dari Arsenal, namun pemain ini menolak hijrah ke Inggris dan memilih bersama Real Madrid. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya