Rummenigge Nilai Pemain Ini Pantas Gantikan Alonso

Alonso baru-baru ini mengumumkan bahwa ia akan gantung sepatu pada akhir musim 2016-17.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 15 Mar 2017, 22:10 WIB
Diterbitkan 15 Mar 2017, 22:10 WIB
Bayern Muenchen
Bayern Muenchen

Liputan6.com, Muenchen - Karl-Heinz Rummenigge, CEO Bayern Muenchen, percaya Renato Sanches adalah calon ideal pengganti  Xabi Alonso di tim juara Bundesliga itu.

Seperti diketahui, Alonso baru-baru ini mengumumkan bahwa ia akan gantung sepatu pada akhir musim 2016-17. Dia memutuskan pensiun setelah empat musim berada di Allianz Arena.

Situasi ini memicu spekulasi Muenchen akan mendatangkan pemain pengganti Alonso di bursa transfer mendatang..

Rummenigge telah mengisyaratkan mereka kemungkinan memanggil Sanches untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh mantan pemain internasional Spanyol itu.

Meski mendapat dukungan dari Rummenigge, tetap saja Sanches mengalami awal yang sulit hidup di Jerman. Pemain 19 tahun ini, tengah berjuang untuk bisa hidup sesuai dengan harapan tinggi setelah kepindahannya dari Benfica tahun lalu.

"Rencana kami adalah untuk Renato Sanches yang akan mengikuti jejak Xabi Alonso," kata Rummenigge kepada Sport Bild. "Dia pasti memiliki kualitas untuk itu," katanya.

Alonso sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa dirinya akan pensiun pada akhir musim ini. Bagi mantan gelandang Spanyol ini, musim ke-18 akan menjadi karier terakhirnya sebagai pemain profesional.

Alonso adalah bagian dari sukses skuat Piala Dunia Spanyol pada tahun 2010, serta Piala Eropa 2012. Dia sudah melakoni 114 caps untuk La Roja.

Playmaker senior ini juga sudah dua kali menjuarai Liga Champions. Pertama, bersama Liverpool untuk memenangkan trofi pada tahun 2005, sebelum Xabi Alonso membantu Real Madrid meraih 'La Decima' pada tahun 2014.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya