MotoGP: Stoner Jadi Penyebab Kegagalan Lorenzo

Lorenzo masih kesulitan beradaptasi dengan motor Desmocedici GP17 di MotoGP Qatar.

oleh Liputan6 diperbarui 03 Apr 2017, 11:00 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2017, 11:00 WIB
Jorge Lorenzo
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo (Crash)

Liputan6.com, Jakarta - Jorge Lorenzo membeberkan penyebab kegagalannya beradaptasi dengan motor Desmocedici GP17. Lorenzo mengaku lamban mengenal mesin kuda besi Ducati lantaran belum mampu mengiming-imingi Casey Stoner untuk menjadi mentornya di MotoGP.

Maksud dari pernyataan Lorenzo karena Stoner adalah salah satu pembalap MotoGP yang mampu menaklukan motor tim Pabrikan Italia. Selain itu, keberadaan Kuri-Kuri Boy bisa sangat membantu memberikan kontribusi terkait informasi mesin yang akan digunakannya pada musim ini.

Maklum saja jika Lorenzo begitu memimpikan bisa bekerja sama dengan juara dunia dua kali di kelas elite. Pasalnya dia merupakan pembalap pengembang Desmocedici, sehingga setiap informasi yang diucapkannya akan sangat bermanfaat.

"Tentu akan lebih baik jika Stoner memberikan saya saran soal teknik balapan, karena dia satu-satunya yang mampu memenangi gelar juara dunia dengan motor ini," ujar Lorenzo seperti dikutip dari Tuttomotori Senin (3/4/2017).

"Dia masih pembalap yang fenomenal. Sangat mengecewakan tak mampu menyakinkan dia untuk mengikuti saya di seluruh seri MotoGP musim ini," sesal pembalap yang dikenal dengan julukan X-Fuera.

(David Permana)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya