Widodo Resmi Latih Bali United

Bali United menunjuk Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih kepala untuk mengarungi kompetisi Liga 1.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 11 Mei 2017, 09:00 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2017, 09:00 WIB
Widodo Cahyono Putro
Widodo Cahyono Putro resmi ditunjuk sebagai pelatih Bali United. (doc. Bali United)

Liputan6.com, Bali - Bali United menunjuk Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih kepala untuk mengarungi kompetisi Liga 1. Mantan pelatih Sriwijaya FC itu mendapat kontrak hingga Desember 2017.

CEO Bali United, Yabes Tanuri mengatakan, pemaparan presentasi Widodo cocok dengan gaya permainan yang selama ini diterapkan Serdadu Tridatu. Widodo juga punya latar belakang sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia.

"Kami memilih Widodo karena kami merasa coach Widodo memiliki kesamaan visi dengan kami dari manajemen Bali United," ujar Yabes Tanuri di situs resmi klub.

Yabes Tanuri juga puas dengan kerja Eko Purdjianto sebagai carataker. "Jujur saya juga sangat mengapresiasi kinerja coach Eko Purdjianto saat memimpin tim sebagai pelatih caretaker," katanya.

"Namun coach Eko saat ini belum memiliki lisensi yang memenuhi syarat sebagai seorang pelatih kepala di tim kasta tertinggi sepak bola Indonesia," ucap Yabes Tanuri menambahkan.

Saat menjadi pelatih, Widodo pernah menangani beberapa klub ternama di Indonesia, seperti Persela Lamongan, Persegres Gresik United dan terakhir Sriwijaya FC Palembang di kompetisi TSC 2016 lalu. Saat itu Widodo sukses membawa tim Laskar Wong Kito mengakhiri kompetisi di peringkat lima.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya