Barcelona Tak Lagi Sering Pakai Alumni La Masia

Bek Benfica, Alex Grimaldo menilai Barcelona sekarang jarang memakai alumni La Masia.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 11 Jun 2017, 14:50 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2017, 14:50 WIB
Alex Grimaldo
Bek Benfica, Alex Grimaldo menilai Barcelona sekarang jarang memakai alumni La Masia. (EPA/Mario Cruz)

Liputan6.com, Barcelona - Bek Benfica, Alex Grimaldo menilai Barcelona sekarang jarang memakai alumni La Masia. Akibatnya, para pemain yang sebetulnya layak membela tim utama Barcelona hengkang.

"Selalu sulit menembus tim utama Barcelona, tapi sekarang klub tidak lagi melihat ke tim akademi. Ada pemain yang hengkang namun sejatinya layak untuk bertahan," ujar Grimaldo yang juga alumni La Masia.

Akademi La Masia milik Barcelona dikenal sebagai penghasil pemain-pemain berkualitas. Reputasinya semakin mentereng ketika Pep Guardiola melatih Barcelona pada 2008/09 hingga 2012.

Nama-nama seperti Thiago Alcantara, Sergio Busquets, dan Bojan Krkic menghuni tim utama Barcelona. Mereka pun berkontribusi terhadap keberhasilan Barcelona meraih treble winners di musim 2008/09.

Grimaldo sendiri menimba ilmu di La Masia dari 2008 hingga 2012. Ia lalu naik ke tim Barcelona B hingga tahun 2015.

Sayangnya, persaingan ketat di sektor bek kiri membuat Grimaldo tergusur. Pada awal musim 2015/16, Grimaldo dilego ke Benfica.

Namun demikian, ini justru jadi berkah buatnya. Bersama Benfica, Grimaldo meraih lima trofi di kancah domestik. "Saya tak bisa katakan akan 100 persen tetap di Benfica. Meskipun saya memiliki kontrak. Apa yang akan terjadi, saya tak bisa prediksii," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya