Striker Real Madrid Akhirnya Berlabuh di Lyon

Mariano Diaz bermain bersama Real Madrid sejak 2011

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 01 Jul 2017, 06:00 WIB
Diterbitkan 01 Jul 2017, 06:00 WIB
FOTO: Perayaan Real Madrid usai Meraih Gelar Liga Champions
Kiper Real Madrid, Keylor Navas, mengangkat trofi merayakan gelar juara Liga Champions bersama rekan-rekannya di Stadion Millenium, Cardiff, Sabtu (3/6/2017). Madrid menang 4-1 atas Juventus. (AFP/Javier Soriano)

Liputan6.com, Madrid - Lyon dikabarkan telah menyelesaikan penandatanganan striker Real Madrid Mariano Diaz. Kesepakatan transfer pemain itu dilaporkan bernilai sekitar 8 juta Euro.

Pemain berusia 23 tahun itu telah menandatangani kontrak selama lima tahun.  Ini menjadi penandatanganan keempat klub Ligue 1 menjelang musim 2017-18 setelah kedatangan Fernando Marcal, Bertrand Traore dan Ferland Mendy.

Musim lalu Lyon berada di urutan keempat klasemen Liga Prancis. Klub ini membutuhkan Mariano setelah bintang mereka Alexandre Lacazette kemungkinan akan mencari tim lain.

Kedua klub mengumumkan perpindahan tersebut, Jumat (30/6/2017). Real Madrid pun mengucapkan terima kasih kepada Mariano atas dedikasinya kepada klub.

"Klub ingin menunjukkan rasa terima kasihnya atas dedikasi dan profesionalisme ini dan berharap semoga sukses di klub berikutnya." Demikian pernyataan klub.

Pemain tengah, yang akan mengenakan kaos nomor 11 di Lyon, bermain bersama Madrid sejak 2011. Mariano yang muncul dari akademi klub menjadi bagian dari skuat tim utama pada 2016-17.

Dia melakukan debut seniornya melawan Celta Vigo pada Agustus lalu. Dia sudah mencetak empat gol di dua leg pertandingan Copa del Rey saat Real Madrid melawan Leonesa.


Daftar Jual

Mariano Diaz, Real Madrid
Pemain Real Madrid dari Dominika, Mariano Diaz jerada pada urutan kedua dengan mengoleksi 4 gol untuk ajang Copa Del Rey 2016-2017. (EPA/Juanjo Martin)

Mariano sebelumnya merupakan pencetak gol terbanyak bagi tim B Madrid. Dia menjaringkan 27 gol pada musim 2015-16.

Namun, Mariano dianggap kesulitan bersaing dengan nama-nama besar, seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, hingga Gareth Bale. Oleh karenanya, Zidane memutuskan memasukkan nama sang pemain ke dalam daftar jual.

Madrid dikabarkan akan memasukkan klausul pembelian kembali jika melego Mariano ke Lyon. Menurut pemberitaan media-media Prancis, sang pemain menerima gaji empat kali lipat di Prancis.

Saksikan video menarik berikut:

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya