MU Ogah Lepas Darmian ke Juventus

Musim lalu, Darmian hanya memainkan 29 pertandingan MU di berbagai ajang

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Jul 2017, 21:43 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2017, 21:43 WIB
Matteo Darmian
Bek Manchester United (MU) Matteo Darmian (AFP / OLI SCARFF)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho ogah melepas bek sayap Matteo Darmian ke Juventus atau Inter Milan. The Special One masih membutuhkan pemain asal Italia itu.

Dalam beberapa pekan terakhir, Darmian dikabarkan media-media Eropa menjadi incaran dua klub Italia itu. Juventus dan Inter Milan menjanjikan Darmian tampil sebagai pemain inti.

Hal tersebut cukup menarik minat pemain asal Italia tersebut. Pasalnya, Darmian tidak sering menjadi pemain inti di MU sejak Mourinho menjadi manajer.

Pada musim lalu, Darmian hanya memainkan 29 pertandingan MU di berbagai ajang. Mourinho mulai memainkan Darmian ketika banyak pemain belakang The Red Devils absen bermain karena skors ataupun cedera.

Namun, menurut ESPN, Mourinho membutuhkan Darmian untuk melengkapi strategi pragmatisnya. Mourinho biasa memainkan Darmian ketika Manchester United berhadapan dengan tim yang bermain dengan strategi menyerang.

Di mata Mourinho, Darmian mempunyai kemampuan menjaga pertahanan lebih baik ketimbang bek-bek sayap Manchester United lain. Bahkan, kemampuan tersebut sempat membuat Darmian menjadi bek tengah dalam beberapa laga pada musim lalu.

(Artikel asli ditulis Okky Herman Dilaga / diedit Okky Herman Dilaga / Bola.com)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya