Selandia Baru Open: Ganda Campuran Amankan Satu Tiket Semifinal

Edi Subaktiar / Gloria Emanuelle Widjaja bertemu Ronald Alexander / Annisa Saufika di perempat final Selandia Baru Open.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 03 Agu 2017, 14:22 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2017, 14:22 WIB
Edi Subaktiar / Gloria Emanuelle
Ganda campuran Indonesia Edi Subaktiar / Gloria Emanuelle. (Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Auckland - Indonesia mengamankan satu tiket semifinal nomor ganda campuran Selandia Baru Open Grand Prix Gold 2017. Edi Subaktiar / Gloria Emmanuelle Widjaja akan menghadapi pasangan Indonesia lainnya, Ronald Alexander / Annisa Saufika di perempat final.

Edi / Gloria lolos ke perempat final usai menyingkirkan pasangan Tiongkok, Chen Sihang / Xia Yuting, di babak kedua Selandia Baru Open. Edi / Gloria menang 21-14 dan 21-10 di North Shore Events Centre, Auckland, Kamis (3/8/2017) siang WIB.

Sedangkan Ronald / Annisa menang mudah atas wakil Australia, Simon Wing Hang Leung / Tiffany Ho, dengan skor 21-7 dan 21-6.

"Pasangan Tiongkok yang menjadi lawan kami sepertinya belum terlalu matang seperti pemain-pemain seniornya. Jadi tadi kami tidak terlalu kerepotan mengalahkan mereka," kata Gloria usai pertandingan.

Edi / Gloria kini tengah berusaha untuk kembali menata penampilan mereka di lapangan. Keduanya ingin kembali tampil solid seperti dua tahun silam ketika naik podium juara di Macau Open Grand Prix Gold 2015. Prestasi Edi / Gloria sempat menurun, Gloria juga beberapa kali berganti pasangan seperti dengan Riky Widianto dan Tontowi Ahmad.

"Puji Tuhan hingga saat ini penampilan kami sudah ada perkembangan, jauh dari sebelumnya. Tinggal bagaimana kami bisa konsisten terus," ujar Gloria.

Menanggapi laga melawan Ronald / Annisa, Gloria berharap ia dan Edi bisa menampilkan yang terbaik. Ronald / Annisa adalah kombinasi baru. Sebelumnya, Ronald berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti, sedangkan Annisa duet bersama Alfian Eko Prasetya.

"Ketemu teman sendiri, ya biasa saja sih. Walaupun teman, kalau sudah ketemu di lapangan, tetap lawan,” pungkas Gloria.

Sementara itu, pasangan Riky Widianto / Richi Puspita Dili juga lolos ke perempat final Selandia Baru Open usai menundukkan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Cheah Yee See, dengan pertarungan rubber game, 12-21, 21-15, dan 21-19.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tunggal putri

Dari nomor tunggal putri, Indonesia meloloskan tiga wakilnya ke perempat final. Setelah Fitriani, dua wakil lainnya adalah Hanna Ramadini dan Dinar Dyah Ayustine.

Dinar mengalahkan Christine Zhang dari Selandia Baru dengan skor 21-14 dan 21-17. Sedangkan Hanna menyingkirkan wakil Tiongkok, Zhiyi Wang, dua game langsung 21-18 dan 21-10.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya