Haridarma Tak Terbendung di Sirkuit Jalan Raya BSD City

Haridarma makin kokoh di puncak klasemen kejurnas balap turing setelah sapu bersih juara di empat seri.

oleh Defri Saefullah diperbarui 21 Agu 2017, 03:00 WIB
Diterbitkan 21 Agu 2017, 03:00 WIB
Haridarma Manoppo
Haridarma Manoppo (tengah) kembali rebut podium juara dan kali ini di sirkuit Jalan raya BSD City (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Haridarma Manoppo tak terbendung aksinya saat mengikuti Indonesia Series of Motorsport (ISOM) seri 4 yang berlangsung di Sirkuit Jalan Raya BSD City, Minggu (20/8/2017). Balapan yang jarang terjadi ini memang terasa spesial karena sudah cukup lama tak pernah dihelat di jalan raya.

Penyelenggara ISOM bersama sponsor yaitu PT Gajah Tunggal Tbk yang mendukung ban untuk sejumlah tim balap terbilang sukses menghelat balapan sepanjang 3 km ini. Sedangkan Haridarma makin kukuhkan dominasinya di kejurnas balap turing setelah merebut podium juara di kelas kejurnas ITCC 1600.

Di Sirkuit jalan raya yang punya karakteristik track sempit dengan tikungan tajam, Haridarma dengan pengalaman dan kesabarannya melewati juara nasional tujuh kali, Alvin Bahar (Honda Racing Indonesia) yang start dari pole position, tepat di lap ketujuh.

Haridarma pun finis pertama diikuti Alvin dan pembalap TTI lain, Alinka Hardianti di posisi ketiga. Mobil Toyota Yaris TTI yang dikendarai Haridarma terbukti lebih cepat dan handal tak hanya di sirkuit Sentul tapi juga di sirkuit jalan raya ini.
Dengan kemenangan ini Haridarma sukses menyapu bersih podium pertama untuk keempat seri Kejurnas ITCC tahun ini. Arijanto Notorahhardjo sebagai EVP Marketing Sales MC and NDP PT Gajah Tunggak Tbk, menyatakan bangga dengan prestasi tim TTI sepanjang musim ini.

"Ban GT Radial Champiro SX2 sekali lagi membuktikan kehebatannya, bekerja sama dengan TTI dan TRD, meracik mobil yang cepat, handal dan mumpuni di berbagai kondisi track balap, baik di Sirkuit Sentul maupun jalan raya," ujar Arijanto  kepada media usai balapan.

Dengan kemenangan ini, Haridarma kokoh di puncak klasemen ITCC 1600 dengan keunggulan 10 poin dari Alvin Bahar. Sedangkan ISOM menyisakan tiga seri balapan lagi.

"Kesabaran menjadi kunci sukses saya salip Alvin Bahar di balapan kali ini," kata Haridarma. 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya