Sukses Revans, Kevin / Marcus Lolos ke Jepang Terbuka

Kevin / Marcus akan menghadapi Mathias Boe / Carsten Mogensen di semifinal Jepang Terbuka.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 22 Sep 2017, 17:00 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2017, 17:00 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon lolos ke semifinal Korea Terbuka Super Series 2017. (Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Tokyo - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menumbangkan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Shaarup Rasmussen, di perempat final Jepang Terbuka Super Series 2017. Ganda putra Indonesia ini menang 21-19 dan 22-20 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jumat (22/9/2017) sore WIB.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Kevin/Marcus dari Kim / Anders di ajang Indonesia Super Series Premier 2017 lalu. Saat itu, pasangan ganda Indonesia tersebut menyerah 16-21 dan 16-21.

Menghadapi Kim/Anders, Kevin/Marcus langsung tancap gas dengan unggul 5-1 pada awal gim pertama. Kim/Anders bisa memperkecil skor, tapi tidak pernah bisa melewati perolehan poin Kevin/Marcus.

Situasi tegang terjadi di akhir gim pertama. Sempat memimpin 20-14, Kevin/Marcus hanya unggul satu angka setelah Kim/Anders meraih lima poin beruntun. Namun, Kevin/Marcus akhirnya meraih satu poin krusial untuk merebut gim ini.

Pada gim kedua, Kim/Anders langsung memimpin 3-0. Namun, Kevin/Marcus dapat menyamakan skor hingga kejar-mengejar angka terjadi hingga interval. Kim/Anders unggul 11-9.

Pertandingan berlangsung ketat. Kevin/Marcus kemudian berbalik unggul 18-17. Namun, tiga poin diraih Kim/Anders untuk berbalik unggul 20-18. Cuma butuh satu poin lagi, Kim/Anders terpaksa harus mengakui ketangguhan Kevin/Marcus yang merebut empat angka beruntun untuk memenangi gim kedua.

Selain Kevin/Marcus, wakil Indonesia yang melangkah ke semifinal Jepang Terbuka adalah pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto. Juara Korea Terbuka Super Series 2017 itu akan menghadapi wakil Tiongkok, Wang Yilyu/Huang Dongping.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya