Indonesia Kampiun Kejuaraan Bola Voli Pantai Asia Tenggara

Timnas putra dan putri Indonesia menjuarai Kejuaraan Bola Voli Pantai Asia Tenggara di Singapura.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 01 Okt 2017, 00:00 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2017, 00:00 WIB
Ilustrasi Bola Voli
Ilustrasi Bola Voli (timeout.com)

Liputan6.com, Singapura - Timnas Indonesia menyandingkan dua gelar juara pada Kejuaraan Bola Voli Pantai Asia Tenggara ke-29 2017 yang berlangsung di Pantai Palawan, Sentosa. Dalam laga final yang berlangsung Sabtu (30/9/2017), tim putra dan putri Indonesia mengalahkan lawan-lawannya.

Di final putri Kejuaraan Bola Voli Pantai Asia Tenggara, Timnas Indonesia 1 Dhita Juliana/Puti Dini Jasita Utami menghadapi Timnas Thailand 1 Ruwpaipruet Numwong/Khanittha Hongpak. Sempat tertinggal 11-15, Dhita/Dini dapat membalikkan skor dan menang 21-17 di set pertama.

Pada game kedua, Dhita/Dini harus mengakui pasangan Thailand dan menyerah 18-21. Namun, Dhita/Dini bangkit pada set ketiga atau penentuan dan menang 15-10. Mereka pun berhak atas gelar juara.

Laga antara Indonesia dan Thailand juga terjadi pada final putra. Timnas Indonesia 1 yang diperkuat Ade Candra/Muhammad Asfiya ditantang tim Thailand 1 Nuttanon Inkiew/Sedtawat Padsawud.

Pada set pertama, pertandingan berlangsung sengit. Chandra/Asfiya menang dengan skor ketat 21-19. Memasuki game kedua, Chandra/Asfiya tidak memberi kesempatan kepada pasangan Thailand untuk memenangkan game ini dengan skor 21-14.

Dengan sukses di nomor putri dan putra, Indonesia menggagalkan ambisi Thailand untuk mempertahankan gelar juara Kejuaraan Bola Voli Pantai Asia Tenggara.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya