Tontowi / Liliyana Melaju ke Semifinal Prancis Terbuka

Tontowi / Liliyana masih menunggu lawan di semifinal Prancis Terbuka.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 28 Okt 2017, 01:00 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2017, 01:00 WIB
Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir
Ganda campuran Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir lolos ke semifinal Prancis Terbuka Super Series 2017. (Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Paris - Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir mengamankan tiket semifinal Prancis Terbuka Super Series 2017. Kepastian itu didapat usai menyingkirkan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng / Lai Pei Jing.

Bermain di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Jumat (27/10/2017) malam WIB, Tontowi / Liliyana harus bermain rubber game selama satu jam tiga menit di perempat final Prancis Terbuka. Mereka menang dengan skor 19-21, 21-14, dan 21-12.

Di game pertama, Tontowi / Liliyana tampil tertekan. Pasangan peraih emas Olimpiade 2016 ini sulit mengantisipasi serangan yang dilancarkan Tan / Lai hingga tertinggal 8-11.

Usai interval, Tontowi / Liliyana mulai bisa mengimbangi permainan Tan / Lai. Bahkan, mereka berpeluang melakukan deuce setelah memperkecil skor 19-20. Namun, kesalahan yang dilakukan Liliyana membuat Tan / Lai memenangkan game ini.

Memasuki game kedua, Tontowi / Liliyana yang menang angin tidak memberi kesempatan kepada Tan / Lai. Setelah skor 3-3, mereka dengan mudah meraih poin demi poin untuk unggul 11-4.

Usai interval, dominasi Tontowi / Liliyana terus berlanjut. Tan Lai sempat memperkecil skor 14-18. Tapi, tiga poin yang diraih Tontowi / Liliyana membuat pasangan ini merebut game kedua.

Pada game penentuan, pertandingan berlangsung ketat. Kedua pasangan saling kejar mengejar angka hingga skor 11-10 buat Tontowi / Liliyana. Pindah lapangan, Tontowi / Liliyana benar-benar dapat memanfaatkan keunggulan menang angin. Mereka tak memberi kesempatan kepada Tan / Lai dan memenangkan game ini dengan skor 21-12.

Tontowi / Liliyana menjadi wakil Indonesia pertama yang melaju ke Prancis Terbuka. Indonesia masih berpeluang meloloskan wakil lainnya di nomor tunggal putra lewat Anthony Sinisuka Ginting dan pasangan ganda putri Greysia Polii / Apriyani Rahayu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya