Ini Target Pemain Persib Saat Jalani TC di Yogyakarta

Para pemain Persib ingin membangun chemistry.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 20 Des 2017, 13:30 WIB
Diterbitkan 20 Des 2017, 13:30 WIB
Bek Persib Bandung, Tony Sucipto
Bek Persib Bandung, Tony Sucipto (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Yogyakarta sejak 21-29 Desember 2017. Persiapan menghadapi Piala Presiden 2018 akhir Januari nanti menjadi target pelatih.

Bek Persib Bandung, Tony Sucipto, menjelaskan target dia dan pemain Persib lainnya dalam TC kali ini. Tony mengaku ingin membangun chemistry, karena skuat Maung Bandung bakal dihuni muka-muka baru.

Sejumlah pemain telah memastikan hengkang dari Persib. Vladimir Vujovic, Shohei Matsunaga, Purwaka Yudi, dan Raphael Maitimo angkat kaki dari tim asuhan Mario Gomez.

"Memang tujuan kita nanti saat TC yaitu mengarah kepada kebersamaan, fisik dan semuanya termasuk untuk persiapan Piala Presiden," beber Tony.

"Ini sangat penting apalagi kami ingin tahu karakter rekan sendiri di sana (saat training camp) kami bisa lihat pas bersama ditambah meningkatkan kondisi fisik, tapi progres sampai saat ini pasti ada," ucap dia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Peluang Juara

Disinggung peluang tim kebanggaan bobotoh untuk meraih gelar juara musim depan, Tony mengaku peluang tersebut tetap terbuka apalagi setelah datangnya pelatih baru dan pemain baru.

"Kami pasti melihat kedepan selallu optimis. Datang pelatih baru, atmosfer baru, pemain mulai menikmati suasananya," ungkapnya.

"Untuk tekanan siapa pun pelatih dan pemainnya pasti tahu (tekanan), tapi semua perlu proses. Kami bangun pondasinya, sekelas pelatih luar juga sulit (kalau instan) semua ada ekspektasi tinggi tapi proses," jelas Tony.


Igbonefo Bergabung

Ditanya Victor Igbonefo yang akan bergabung, Tony menyambut baik pemain naturalisasi itu. "Kalau secara pribadi, siapapun pemain yang datang semoga bisa membawa Persib lebih baik. Sempet main bareng di timnas, tapi enggak lama," katanya.

Musim ini Persib bisa dibilang lambat dalam perburuan pemain hanya Victor Igbonefo yang dipastikan bergabung, sedangkan Eka Ramdani dan Patrich Wanggai masih berstatus sebagai pemain seleksi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya